BTS 'Butter' Sudah Kantongi 5 Rekor Dunia Guinness Dalam Seminggu, Apa Saja?
Facebook/방탄소년단
Musik

BTS kembali dan memecahkan rekor dunia dengan lagu baru mereka, 'Butter'. Tak tanggung-tanggung, hanya dalam seminggu pasca rilis, lagu boy grup itu telah mengantongi 5 rekor dunia Guinness.

WowKeren - BTS (Bangtan Boys) kembali dan memecahkan rekor dunia dengan lagu baru mereka, "Butter". Tak tanggung-tanggung, hanya dalam seminggu pasca rilis, lagu boy grup besutan Big Hit Music itu telah mengantongi 5 rekor dunia Guinness.

Menurut Guinness World Records, "Butter" mulai memecahkan rekor saat ditayangkan perdana pada 21 Mei. Dengan 3,9 juta penonton bersamaan, MV "Butter" memecahkan rekor penonton terbanyak untuk pemutaran perdana sebuah video di YouTube.

Pada saat yang sama, video klip "Butter" memperoleh "pemirsa terbanyak untuk pemutaran perdana video musik di YouTube". Rekor ini sebelumnya dipegang oleh MV BTS "Dynamite" dengan 3 juta penonton puncak secara bersamaan.

Dengan 108.200.000 kali penayangan, "Butter" juga memecahkan rekor "video musik YouTube yang paling banyak ditonton dalam 24 jam" dan "video musik YouTube yang paling banyak dilihat dalam 24 jam oleh grup K-Pop". Lagu ini sekali lagi merebut mahkota dari "Dynamite". Video klip "Butter" saat ini memiliki 210.956.841 penayangan.


Selain rekaman YouTube, "Butter" juga menjadi raja di Spotify. Ini memecahkan rekor "lagu yang paling banyak diputar di Spotify dalam 24 jam pertama" dengan mengumpulkan 11.042.335 streaming global saat ini. Rekor ini sebelumnya dipegang oleh Ed Sheeran dan Justin Bieber "I Don Not Care" sebanyak 10.977.389 streaming.

“Butter" sendiri diharapkan langsung menarik pendengarnya dengan intro base-line yang menawan dan suara synth yang menyegarkan. BTS telah memutuskan untuk menggaet tim produser dan komposer musik global sekali lagi dalam produksi lagu ini.

"Butter" memberikan kredit penulisan lagunya kepada Rob Grimaldi, Stephen Kirk, Ron Perry, Jenna Andrews, Alex Bilowitz, Sebastian Garcia, dan leader BTS sendiri yakni RM (Rap Monster). Mencerminkan judulnya, lagu ini memproyeksikan suara yang halus namun menonjol, mengungkap lapisan lain dari bakat artistik dan musik BTS.

Mengenai video musik untuk "Butter", Big Hit Music telah menyatakan, "Highlight dari video musik konsep elevator ini adalah koreografi berbeda yang dilakukan oleh setiap anggota BTS, dalam bingkai masing-masing dan di bawahnya. sorotan panggung mewah ".

(wk/putr)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait
Berita Terbaru