BTS Pecahkan Rekor Oricon Lewat 'Butter', Jadi Single Terbanyak Distreaming Dalam Semiggu
Twitter/bts_bighit
Musik

Lagu baru BTS terus menyapu rekor. Oricon melaporkan bahwa 'Butter' BTS telah menempati posisi No. 1 di chart single digital mingguan dan chart streaming mingguan untuk minggu 17-23 Mei.

WowKeren - Lagu "Butter" BTS (Bangtan Boys) terus menyapu rekor saat naik ke puncak tangga lagu mingguan Oricon di Jepang. Pada kemarin, Rabu (26/5), Oricon melaporkan bahwa "Butter" BTS telah menempati posisi No. 1 di chart single digital mingguan dan chart streaming mingguan untuk minggu 17-23 Mei.

Sejak dirilis pada 21 Mei, "Butter" mengumpulkan total 52.821 unduhan dalam rentang waktu tiga hari, menempatkan lagu tersebut di puncak tangga lagu digital mingguan. Ini adalah kedua kalinya BTS menduduki peringkat No. 1 di tangga lagu setelah rilis "Film Out" pada 2 April. "Film Out" juga akan menjadi judul lagu untuk album kompilasi Jepang BTS mendatang "BTS, The Best," yang akan keluar pada 16 Juni.

"Butter" juga mempertahankan posisi No. 1 di chart single digital harian Oricon untuk hari ketiga berturut-turut sejak dirilis. Selain itu, lagu tersebut diputar sebanyak 16.607.136 kali selama tiga hari tersebut, menempatkannya di puncak tangga lagu streaming mingguan pada minggu pertama perilisannya. Ini adalah jumlah drama terbesar yang direkam pada minggu pertama rilis lagu dalam sejarah Oricon.

BTS sebelumnya menduduki puncak tangga lagu streaming mingguan dengan "Dynamite" (tangga lagu tanggal 7 September 2020) dan "Film Out" (tangga lagu tanggal 19 April 2021), jadi BTS telah mencetak rekor baru dengan memiliki tiga lagu berturut-turut yang mencapai lebih dari 10 juta streaming dalam seminggu.


Meskipun lagu-lagunya tidak dirilis secara berturut-turut, BTS adalah satu-satunya artis dalam sejarah Oricon yang mencapai lebih dari 10 juta streaming selama satu minggu untuk setidaknya tiga lagu. Tak heran jika banyak penggemar sangat bangga dengan pencapaian grup ini.

“Butter" sendiri diharapkan langsung menarik pendengarnya dengan intro base-line yang menawan dan suara synth yang menyegarkan. BTS telah memutuskan untuk menggaet tim produser dan komposer musik global sekali lagi dalam produksi lagu ini.

"Butter" memberikan kredit penulisan lagunya kepada Rob Grimaldi, Stephen Kirk, Ron Perry, Jenna Andrews, Alex Bilowitz, Sebastian Garcia, dan leader BTS sendiri yakni RM (Rap Monster). Mencerminkan judulnya, lagu ini memproyeksikan suara yang halus namun menonjol, mengungkap lapisan lain dari bakat artistik dan musik BTS.

Mengenai video musik untuk "Butter", Big Hit Music telah menyatakan, "Highlight dari video musik konsep elevator ini adalah koreografi berbeda yang dilakukan oleh setiap anggota BTS, dalam bingkai masing-masing dan di bawahnya. sorotan panggung mewah ".

(wk/putr)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait