Tajir Melintir, Jimin dan RM BTS Dilaporkan Beli Apartemen Termahal di Korea
Official Big Hit
Selebriti

Pada 2021, kompleks apartemen Hannam The Hill dianggap sebagai kompleks termahal di seluruh Korea Selatan. Kompleks ini juga ditempati sederet selebriti top Korea.

WowKeren - Member BTS (Bangtan Boys) kembali dilaporkan membeli apartemen mewah. Pada Selasa (1/6), media mengungkap bahwa RM (Rap Monster) dan Jimin BTS telah membeli apartemen termahal di Korea Selatan.

Menurut laporan real estate, Jimin dan RM membeli tempat mereka sendiri di kompleks Nine One Hannam di Seoul, yang merupakan kompleks apartemen paling mahal di Korea. RM membeli apartemen kedua dari yang terkecil (293,93 ㎡) di kompleks tersebut.

Leader BTS itu harus mengeluarkan biaya sekitar 5,7 juta USD (Rp 81,2 miliar) secara tunai tanpa pinjaman pada tanggal 31 Maret 2021. Ia secara resmi menjadi pemilik apartemen pada tanggal 25 Mei lalu.

Sedangkan Jimin juga membeli apartemen berukuran sama di kompleks itu dengan harga sekitar 5,3 juta USD (Rp 75,5 miliar) tanpa pinjaman juga. Ia resmi menjadi pemilik pada 26 Mei kemarin. Perbedaan harga apartemen kedua idol itu berasal dari tambahan ruang teras yang disediakan di tempat RM.


Sebelum berita pembelian apartemen ini, RM dilaporkan telah menjual kediamannya di Hannam The Hill pada Maret 2021 ini. Ia membeli apartemen dengan harga 4,4 miliar USD (sekitar Rp 62,8 miliar) pada November 2019. Lewat penjualan itu, RM mendapatkan keuntungan marjinal sekitar 806 ribu USD (sekitar Rp 11,5 miliar).

Pada 2021, kompleks apartemen Hannam The Hill dianggap sebagai kompleks termahal di seluruh Korea Selatan. Kompleks ini juga ditempati sederet selebriti top Korea seperti Kim Tae Hee, Han Hyo Joo, So Ji Sub dan masih banyak lagi.

Hingga tahun 2019, Hannam The Hill dikenal oleh penggemar sebagai asrama member BTS. Namun pada tahun berikutnya, para member secara resmi pindah dari asrama bersama untuk hidup mandiri. RM dan Jin tetap tinggal di Hannam The Hill dengan membeli rumah tunggal di kompleks tersebut.

Hannam The Hill terkenal dengan lingkungannya yang sangat baik, termasuk fasilitas komunitas, pusat kebugaran, kolam renang, sauna, golf layar, kafe, ruang baca, dan wisma untuk penginapan. Pusat komunitas memiliki banyak karya yang dipamerkan oleh seniman terkenal. Ada juga taman yang bagus dan jalan setapak dan sangat aman.

(wk/amal)

You can share this post!

Related Posts