Ini yang Ditakutkan Joy Red Velvet Saat Putuskan Rilis Album Berisi Lagu-Lagu Remake
SM Entertainment
Musik

Album solo Joy adalah album remake dari lagu-lagu hit dari tahun 1990-an dan 2000-an. Pelantun 'Psycho' itu mencoba menunjukkan suara dan emosinya sendiri di dalam lagu-lagu tersebut.

WowKeren - Pada 31 Mei lalu, Joy Red Velvet menggelar sesi mendengarkan musik online dan konferensi pers untuk perilisan album solonya, "Hello." Wendy menjadi pembawa acara konferensi pers Joy, membalas Joy sebelumnya menjadi MC konferensi pers untuk debut solo Wendy.

Joy berkata, "Aku telah merilis musik solo sebagai OST sebelumnya, jadi aku pikir aku tidak akan gugup, tapi aku sangat gugup sekarang sehingga tidak terasa nyata. Aku merasakan tanggung jawab untuk semua orang yang bekerja keras untuk membuat album ini, dan aku belajar banyak saat membuatnya."

Wendy adalah anggota Red Velvet pertama yang melakukan debut solonya pada bulan April dengan album "Like Water." Joy berkata, "Aku banyak berpikir tentang bagaimana Wendy pasti mengalami kesulitan yang sama ketika dia merilis album solonya. Ada begitu banyak orang yang bekerja keras menjelang perilisan album. Aku berharap banyak orang mendengarkan albumku. Wendy mengirimiku banyak pesan panjang yang memberiku kekuatan."


Album solo Joy adalah album remake dari lagu-lagu hit dari tahun 1990-an dan 2000-an. Dia berkata, "Aku mendengarkan banyak lagu sambil memilih musik untuk album. Lagu-lagu dari tahun 1990-an dan 2000-an memberiku rasa penyembuhan. Aku mencintai mereka. Aku sangat suka getaran retro itu. Aku bahkan mengatakan bahwa aku berharap aku lahir lebih awal sehingga aku bisa hidup melalui masa-masa itu. Aku sangat menyukai getaran murni dan jujur yang ada di film dan konten lain sejak saat itu. Aku mendapat banyak inspirasi dari film."

Dia menambahkan, "Aku ingin dengan tulus berterima kasih kepada artis senior yang mengizinkanku untuk me-remake lagu mereka. Bahkan jika aku benar-benar ingin menyanyikan sebuah lagu, masalah hak cipta bisa membuatnya rumit. Semuanya adalah lagu yang sangat bagus sehingga aku tidak ingin mengacaukan aura emosional lagu aslinya."

"Aku mencoba menunjukkan suara dan emosiku sendiri di dalam lagu-lagu itu. Ada begitu banyak lagu bagus yang sulit untuk dipilih, tapi aku ingin ada tema yang menghubungkan. Aku menggunakan kedua lagu yang ingin aku nyanyikan dan lagu yang direkomendasikan oleh orang lain. Untungnya, semua lagu yang aku inginkan, aku mendapat izin dari seniorku untuk digunakan," sambungnya.

Joy juga berkata, "Sejujurnya, orang seusiaku mungkin tidak tahu banyak lagu dari tahun 2000-an, tapi aku berlatih dengan lagu-lagu itu sebagai trainee. Ada lagu yang aku tahu dan lagu yang aku dengar untuk pertama kalinya. Biasanya ketika kau memikirkan album remake, kau memikirkan lagu-lagu yang jauh lebih tua. Tetapi ketika Lee Soo Man mengatakan bahwa dia ingin aku menyanyikan lagu-lagu yang bisa berhubungan dengan ibu dan anak-anak, aku pikir tahun 2000-an akan sempurna untuk itu."

(wk/dewi)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait