BTS Lagi-lagi Cetak Sejarah Baru Pasca 'Butter' Tempati Posisi Pertama Di Chart Billboard HOT 100
Twitter/bts_bighit
Musik

'Butter' milik BTS telah membuat debut bersejarah di tangga lagu Billboard. Billboard secara resmi mengumumkan bahwa single terbaru BTS itu telah menempati posisi pertama di chart Billboard Hot 100.

WowKeren - “Butter” milik BTS (Bangtan Boys) telah membuat debut bersejarah di tangga lagu Billboard. Pada kemarin, Selasa (1/6) Juni waktu setempat, Billboard secara resmi mengumumkan bahwa single terbaru BTS "Butter" telah menempati posisi pertama di tangga lagu Hot 100 yang terkenal di Billboard.

Ini adalah peringkat mingguan untuk lagu-lagu paling populer di Amerika Serikat. “Butter” sekarang menjadi lagu keempat BTS yang memuncaki Hot 100, mengikuti “Dynamite,” kolaborasi “Savage Love (Laxed – Siren Beat)” mereka dengan Jawsh 685 dan Jason Derulo, dan “Life Goes On”.

Karena "Dynamite", "Life Goes On," dan "Butter" semuanya memulai debutnya di No. 1 di chart, BTS sekarang telah menjadi grup pertama dalam sejarah yang memiliki tiga lagu yang masuk Billboard Hot 100 di No. 1. Menurut Billboard, tidak ada grup lain yang memiliki lebih dari satu.

BTS Lagi-lagi Cetak Sejarah Baru Pasca \'Butter\' Tempati Posisi Pertama Di Chart Billboard HOT 100

Twitter

Satu-satunya artis yang telah debut lebih dari tiga lagu di No 1 di Hot 100 adalah Ariana Grande dengan 5 lagu, Justin Bieber dengan 4 lagu, dan Drake dengan 4 lagu. Ketiganya dikategorikan sebagai solois dan bukan grup seperti BTS.


BTS juga hanya membutuhkan sembilan bulan untuk meraih empat No. 1 pertama mereka di Hot 100. Hal ini menjadikan mereka artis tercepat yang mencapai prestasi tersebut sejak Justin Timberlake pada 2006-2007. Di antara grup, mereka adalah yang tercepat untuk mendapatkan empat peringkat pertama mereka di tangga lagu sejak Jackson 5 pada tahun 1970.

"Butter" juga memulai debutnya di No. 1 di tangga lagu Digital Song Sales Billboard (yang mengukur penjualan digital di Amerika Serikat) minggu ini. Ini menjadikan mereka grup pertama dalam sejarah yang memuncaki tangga lagu dengan tujuh lagu berbeda.

Menurut MRC Data (sebelumnya Nielsen Music), “Butter” memperoleh total 32,2 juta streaming di AS dan terjual 242.800 unduhan dalam pekan yang berakhir pada 27 Mei. Lagu ini juga mengumpulkan 18,1 juta tayangan radio diputar di pekan yang berakhir pada 30 Mei. .

Selain itu, "Butter" memulai debutnya di No. 1 di Billboard Global 200 dan Global Excl. Tangga lagu AS, mencapai aliran dan penjualan mingguan tertinggi di seluruh dunia sejak Billboard pertama kali meluncurkan tangga lagu tahun lalu. Kedua tangga lagu tersebut memeringkat lagu berdasarkan data streaming dan penjualan dari lebih dari 200 wilayah.

Single baru ini juga masuk chart Streaming Songs Billboard di No. 4 dan Radio Songs chart di No. 39. Prestasi ini menjadikannya debut tertinggi grup di chart terakhir setelah "Dynamite" (yang masuk chart di No. 49 dan memuncak di No. 10 tahun lalu).

(wk/putr)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait
Berita Terbaru