BTS 'Butter' Cetak Sejarah Di Chart Oricon, Jadi Lagu Dengan Streaming Terbanyak Dalam Seminggu
Twitter/BIGHIT_MUSIC
Musik

BTS telah membuat pencapaian luar biasa lainnya. Oricon melaporkan bahwa 'Butter' telah menempatkan No. 1 di chart streaming mingguan untuk minggu 24 Mei hingga 30 Mei.

WowKeren - BTS (Bangtan Boys) telah membuat pencapaian luar biasa lainnya. Pada hari ini, Rabu (2/6), Oricon melaporkan bahwa "Butter" BTS telah menempatkan No. 1 di chart streaming mingguan untuk minggu 24 Mei hingga 30 Mei.

Selama rentang waktu itu, “Butter” merekam 31.130.352 streaming, dan lagu tersebut tetap berada di puncak selama dua minggu berturut-turut. Ini adalah jumlah pemutaran terbanyak yang tercatat dalam seminggu dalam sejarah Oricon.

Ini juga hampir dua kali lipat rekor sebelumnya yaitu 16.741.278 aliran yang dipegang “Homura” dari penyanyi Jepang LiSA. BTS sebelumnya menduduki puncak chart streaming mingguan dengan “Dynamite” (chart tertanggal 7 September 2020) dan “Film Out” (chart tertanggal 19 April 2021).

BTS \'Butter\' Cetak Sejarah Di Chart Oricon, Jadi Lagu Dengan Streaming Terbanyak Dalam Seminggu

Soompi


Jadi BTS telah membuat rekor baru dengan memiliki tiga lagu berturut-turut yang mencapai lebih dari 10 juta streaming dalam waktu seminggu. Bahkan jika lagu-lagu tersebut tidak dirilis secara berurutan, BTS adalah satu-satunya artis dalam sejarah Oricon yang mencapai lebih dari 10 juta streaming selama satu minggu untuk setidaknya tiga lagu.

Selain itu, pada tanggal 1 Juni waktu setempat, Billboard secara resmi mengumumkan bahwa "Butter" telah memasuki tangga lagu Hot 100 Billboard. Ini adalah chart yang terkenal memberi peringkat mingguan lagu-lagu paling populer di Amerika Serikat. BTS sukses debut di peringkat No. 1.

"Butter" sekarang menjadi lagu keempat BTS untuk memuncaki Hot 100, mengikuti “Dynamite,” kolaborasi “Savage Love (Laxed – Siren Beat)” mereka dengan Jawsh 685 dan Jason Derulo, dan “Life Goes On”. "Butter" juga memulai debutnya di No. 1 di tangga lagu Digital Song Sales Billboard (yang mengukur penjualan digital di Amerika Serikat) minggu ini.

Menurut MRC Data (sebelumnya Nielsen Music), “Butter” memperoleh total 32,2 juta streaming di AS dan terjual 242.800 unduhan dalam pekan yang berakhir pada 27 Mei. Lagu ini juga mengumpulkan 18,1 juta tayangan radio diputar di pekan yang berakhir pada 30 Mei. .

Single baru ini juga masuk chart Streaming Songs Billboard di No. 4 dan Radio Songs chart di No. 39. Prestasi ini menjadikannya debut tertinggi grup di chart terakhir setelah "Dynamite" (yang masuk chart di No. 49 dan memuncak di No. 10 tahun lalu).

(wk/putr)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait
Berita Terbaru