Wendi Cagur Akui Tak Berani Lihat Komentar Julid Netizen, Takut Jadi Racun Hati
Instagram/wendicagur
Selebriti

Wendi Cagur mengaku sering merasa takut untuk melihat dan membaca komentar julid dari netizen. Sang komedian merasa bahwa hal tersebut dapat meracuni hatinya.

WowKeren - Wendi Cagur baru-baru ini menyampaikan pendapatnya soal makin maraknya netizen menuliskan komentar julid untuk publik figur. Wendi mengaku saking mengerikannya ketikan netizen, sampai takut melihat komen-komen jahat.

Hal tersebut disampaikan olehnya lewat unggahan teranyar di laman Instagram miliknya. Yang mana di sana Wendi membagikan potret saat dirinya menutup mata dengan tangannya.

Dia menempatkan dirinya sebagai figur Mbah Hasan, yang digunakannya di salah satu konten YouTube-nya. "Mbah Hasan Gak berani lihat komen-komen jahat netizen di dunia media sosial. Takut meracuni hati," tulis Wendi mengawali ulasannya.

Wendi lantas menyindir netizen julid kerap menggunakan akun palsu sehingga tak berani menunjukkan jati dirinya. “Tertawa pada saat tulis komen tapi menangis ketika terjerat dan hendak di penjara. Ya mungkin memang ini jamannya lempar komen sembunyi muka,” jelasnya.


Lebih lanjut, ia juga mengatakan bahwa netizen sering melayangkan cibiran tanpa melakukan intropeksi diri. "Cuma berani menghakimi tapi gak mencoba ngaca," tambahnya.

Kendati demikian, sang komedian menyarankan agar netizen mencari kegiatan yang bermanfaat agar berkurang waktu mengurusi hidup orang lain. “Makanya cari kegiatan. Enggak harus yang menghasilkan. Minimal kegiatan itu bisa buat lo sibuk sama diri sendiri ketimbang ngurusin orang lain,” lanjutnya.

Mengakhiri ulasannya, Wendi menegaskan agar netizen lebih berhati-hati lagi dalam menyampaikan komentarnya. “Yuks sadar yuks. Daripada ntar pas dilaporin orang lain pada teriak, “panik gak? Panik gak? Paniklah. Masa nggak!” pungkasnya.

Ulasan yang ditulis Wendi tersebut lantas menuai beragam tanggapan dari warganet. "Yes komen jahat secara gak langsung mencerminkan diri orng itu sendiri,dan smuanya akan berbalik ke diri sendiri👏👏," tulis seorang netter. "Betul , apalgi di akun2 kaya indozone sgla mcm org komen bagus2 ada aja yg bales ngegas akun fake lagi mana brani bocil2 mah," sahut netter lainnya.

(wk/lail)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait