Sebut Menjijikan, Cinta Laura Cap Sinetron 'Zahra' Promosikan Pedofilia Hingga Pernikahan Dini
Instagram/claurakiehl
Selebriti

Cinta Laura ikut menyoroti kontroversi sinetron 'Zahra' yang melibatkan anak di bawah umur memerankan karakter sebagai istri ketiga. Cinta merasa tontonan semacam ini secara tidak sadar mempromosikan aksi pedofilia hingga pernikahan dini.

WowKeren - Kontroversi sinetron "Zahra" yang dibintangi oleh pesinetron muda Lea Ciarachel rupanya juga menyita perhatian Cinta Laura. Lewat unggahan di Instagram Story, Cinta menuliskan keresahannya.

Cinta yang menjabat sebagai duta anti-kekerasan terhadap perempuan dan anak, agaknya miris melihat tontonan sinetron "Zahra" yang menurutnya kurang mendidik. Menurut Cinta, sinetron tersebut secara tidak langsung mempromosikan aksi pedofilia dan kekerasan terhadap anak.

"Mengganti peran utama dengan orang dewasa (18+) di program TV yang secara tidak langsung mempromosikan pedophilia, kekerasan dan pernikahan di bawah umur BUKAN solusi terhadap apa yang sudah terjadi," kata Cinta, Kamis (3/6).

Sebut Menjijikan, Cinta Laura Cap Sinetron \'Zahra\' Promosikan Pedofilia Hingga Pernikahan Dini

Instagram Story

Bukan tanpa alasan, pasalnya Cinta merasa jika adegan-adegan dalam sinetron tersebut justru menormalisasikan tindakan yang menjijikan. Oleh karena itu, Cinta meminta KPI (Komisi Penyiaran Indonesia) untuk mencegah tindakan apapun yang merujuk pada melestarikan budaya pemerkosaan.


"Kenapa? Karena yang dilakukan adalah menormalisasikan tindakan menjijikan tersebut. Jadi, tolong @kpipusat, jangan lagi melestarikan budaya pemerkosaan di negeri ini," sambungnya.

Tak serta merta memberikan kritik tanpa ada dasar. Cinta Laura juga menunjukkan bukti bahwa Indonesia masuk dalam peringkat 10 besar negara di dunia yang mana pernikahan anak di bawah umur masih marak terjadi. Indonesia berada di posisi ke-8 perkawinan anak terbesar di dunia.

Perlu dicatat, di dunia! Hal ini tentu seharusnya menjadi perhatian pemerintah dan masyarakat untuk lebih bijak lagi dalam memilih tayangan televisi.

Menurut bukti yang dibeberkan Cinta, pernikahan anak di bawah umur tentu menimbulkan dampak yang besar. Selain karena mental sang anak belum siap untuk menghadapi kehidupan rumah tangga, ada hal-hal penting lain yang juga harus diperhatikan.

Terlebih kebanyakan yang menjadi korban pernikahan anak di bawah umur adalah seorang perempuan. Permasalahan serius yang terkesan diremehkan inilah yang membuat Cinta Laura pada akhirnya speak up.

(wk/lara)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait
Berita Terbaru