Endorse BTS dengan McDonald's Tuai Protes Keras Organisasi Hak Asasi Hewan
Selebriti

PETA Asia, organisasi hak asasi hewan, menuduh BTS mempromosikan kekejaman terhadap hewan dengan dukungan mereka terhadap McDonald's melalui The BTS Meal.

WowKeren - Banyak orang menyambut gembira ketika McDonald's mengumumkan kolaborasi mereka dengan BTS (Bangtan Boys) untuk The BTS Meal. Namun tidak termasuk PETA (People for the Ethical Treatment of Animals), organisasi hak asasi hewan yang baru-baru ini menyuarakan keprihatinan atas kolaborasi tersebut.

PETA Asia menuduh BTS mempromosikan kekejaman terhadap hewan. Organisasi tersebut membagikan di media sosial mereka foto seorang individu, mengenakan T-shirt BT21, berdiri di luar McDonald's dengan tanda yang berbunyi, "Penggemar ini dikecewakan. BTS, berhenti mempromosikan ayam mati."

PETA Asia juga membagikan postingan dengan tagline, "You’re butter than this, BTS," plesetan dari lirik dalam single baru grup, "Butter." Organisasi hak asasi hewan mengakui pengaruh BTS dan menyatakan kekecewaan mereka atas pilihan grup untuk bermitra dengan McDonald's untuk makanan yang terdiri dari nugget ayam.

Endorse BTS dengan McDonald\'s Tuai Protes Keras Organisasi Hak Asasi Hewan

Source: Koreaboo


PETA Asia mengungkapkan, "Investigasi PETA terhadap produsen ayam terbesar di Australia, Baiada, yang dilaporkan memasok daging ayam ke McDonald's dan perusahaan lain, menemukan kekejaman yang meluas di fasilitas pembiakan dan rumah jagalnya."

"Rumah jagal Baiada memiliki CCTV, tapi itu tidak menghentikan para pekerja untuk menggunakan ayam sebagai karung tinju. Jelas BTS tidak peduli dengan ayam yang menderita dan digorok lehernya untuk McNuggets di BTS Meal," lanjut mereka.

Sementara PETA mengklaim bahwa ARMY merasa "dikecewakan" oleh BTS karena mempromosikan konsumsi nugget ayam, yang lain justru membela BTS tapi untuk meningkatkan kesadaran akan beberapa inkonsistensi dalam PETA.

Mereka ingat bahwa PETA menidurkan ribuan hewan alih-alih menemukan rumah mereka karena mereka tidak percaya pada kepemilikan hewan peliharaan. Presiden dan salah satu pendiri PETA Ingrid Newkirk percaya ini adalah "situasi yang buruk."

Banyak ARMY juga menyarankan bahwa PETA sengaja menyudutkan BTS dan McDonald's hanya untuk "perhatian" dan "pengaruh." Meskipun BTS sering terlihat makan berbagai makanan yang terdiri dari daging dalam reality show mereka dan mendukung produk serupa sebelumnya, PETA baru melayangkan kritik sekarang, setelah endorse dengan McDonald's.

(wk/chus)

You can share this post!

Related Posts