Stray Kids Jadi Jawara 'Kingdom', Begini Reaksi Netizen Korea
Twitter/Stray_Kids
TV

Netizen Korea Selatan memberikan reaksi beragam terhadap hasil akhir kompetisi 'Kingdom: Legendary War' atau 'Kingdom' yang berlangsung pada Kamis (3/6) kemarin.

WowKeren - "Kingdom: Legendary War" atau "Kingdom" telah menghadirkan episode terakhirnya pada Kamis (3/6) malam kemarin. Kompetisi ini berhasil dimenangkan Stray Kids dengan gelar "K-Pop King".

Stray Kids menempati posisi pertama dengan total poin sebesar 38373,040. Selanjutnya ada The Boyz (23963,497 poin), disusul oleh ATEEZ (21298,106 poin), BTOB (20277,121 poin), iKON (13875,888) dan SF9 (12712,348).

Hasil akhir "Kingdom" tersebut langsung menjadi perbincangan netizen Korea Selatan di komunitas online theqoo. Mereka ramai-ramai mengucapkan selamat serta mengapresiasi penampilan luar biasa lima grup lainnya.


"Selamat untuk Stray Kids, kalian sudah bekerja keras," tulis seorang netter. "Selamat untuk Stray Kids! Kupikir semua tim 'Kingdom' luar biasa!!!" imbuh netter yang lain.

"iKON telah bekerja keras!!! Panggung live mereka legendaris. Aku bangga dengan mereka!!!" ujar netter yang lain. "BTOB melakukannya dengan sangat baik. Semua idol dan fandom yang muncul di 'Kingdom' juga telah bekerja keras," tambah netter yang lain.

"ATEEZ, kalian telah bekerja keras!!" ujar netter yang lain. "Panggung iKON adalah yang terbaik!!!" sahut yang lain. "iKON melakukannya dengan sangat baik hari ini," pungkas netter lainnya.

Sementara itu, total penilaian babak final "Kingdom" adalah 50.000 poin. Sebesar 40 persen di antaranya ditentukan oleh penampilan digital dari enam lagu baru para peserta dan 60 persen sisanya ditentukan voting langsung yang diberikan selama final.

Di sisi lain, Stray Kids selaku pemenang "Kingdom" akan mendapat sejumlah keuntungan menarik dari Mnet. Sebab mereka berhak mendapatkan hadiah "Kingdom Week" yang mencakup program realitas Mnet mereka sendiri serta program spesial.

(wk/eval)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel