BTS Ungkap Susahnya Rekaman 'Butter,' Kendala Ini Dianggap Paling Berat
Twitter/bts_bighit
Musik

Segera setelah BTS memperkenalkan lagu mereka 'Butter' selama wawancara dengan Sakshma Srivastav dari E NOW, RM mengungkapkan bagian terberat dari merekam lagu tersebut.

WowKeren - BTS (Bangtan Boys) merilis single terbaru mereka yang berjudul "Butter" pada 21 Mei lalu. Sepadan dengan kesuksesan besar yang diraih lagu tersebut baik secara domestik maupun internasional, proses penggarapannya ternyata tidak mudah.

Segera setelah BTS memperkenalkan lagu mereka "Butter" selama wawancara dengan Sakshma Srivastav dari E NOW, RM (Rap Monster) mengungkapkan bagian terberat dari merekam lagu menyenangkan yang sempurna untuk musim panas ini.

RM menyoroti betapa riangnya lagu itu dengan mengatakan, "Ini bukan track yang sulit." Meskipun "Butter" memberikan "energi positif" dan "vibe dance-able pada pendengarnya", ia mengungkapkan proses untuk menciptakannya itu membutuhkan banyak usaha.

Leader RM mengungkapkan, “Kami sangat menikmati merekamnya, tetapi banyak member… Mereka memiliki waktu yang cukup sulit untuk mengucapkan lirik bahasa Inggris." Sebelum dia bisa menyelesaikan kalimatnya, maknae Jungkook dengan cepat setuju, "Yep, yes."


Karena Suga menyebutkan bahwa dia "gagal tanpa ampun" ketika belajar bahasa Inggris untuk menulis lirik rap untuk "Butter", para member benar-benar berusaha sekuat tenaga untuk membuat lagu tersebut terdengar mudah.

Sementara itu, Billboard secara resmi mengumumkan bahwa single terbaru BTS "Butter" telah menempati posisi pertama di tangga lagu Hot 100, chart mingguan mingguan untuk lagu-lagu paling populer di Amerika Serikat. "Butter” sekarang menjadi lagu keempat BTS yang memuncaki Hot 100.

Karena "Dynamite", "Life Goes On," dan "Butter" semuanya memulai debutnya di No. 1 di chart, BTS sekarang telah menjadi grup pertama dalam sejarah yang memiliki tiga lagu yang masuk Billboard Hot 100 di No. 1. Menurut Billboard, tidak ada grup lain yang memiliki lebih dari satu lagu.

(wk/dewi)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait