Baru Comeback, B.I Didakwa karena Melanggar Undang-undang Pengendalian Narkoba Ilegal
Selebriti

Sebelumnya, terungkap bahwa B.I memperoleh obat-obatan terlarang mariyuana dan LSD dari seorang kenalan 'A' pada April 2016. Polisi mulai menyelidiki kasus lalu setelah mereka menerima informasi dari 'A.'

WowKeren - B.I baru saja merilis album solo, dan kini telah ada berita baru tentang kasus lamanya. Menurut laporan outlet media pada Selasa (8/6), mantan member iKON tersebut didakwa oleh Kantor Kejaksaan Distrik Pusat Seoul pada 28 Mei karena melanggar undang-undang pengendalian narkoba ilegal.

Sebelumnya, terungkap bahwa B.I memperoleh obat-obatan terlarang mariyuana dan LSD dari seorang kenalan "A" pada April 2016. Polisi mulai menyelidiki kasus lalu setelah mereka menerima informasi dari "A" yang telah didakwa, dinyatakan bersalah, dan dijatuhi hukuman percobaan untuk penggunaan narkoba ilegalnya sendiri.

Kasus tersebut kemudian juga menarik perhatian setelah "A" mengaku kepada polisi bahwa mantan pemimpin produser YG Entertainment, Yang Hyun Suk diduga mengancam "A" untuk berbohong kepada polisi tentang kesaksian sebelumnya. Yang Hyun Suk saat ini menghadapi penyelidikan terpisah karena mengancam "A".

Sementara itu, segera setelah kesaksian "A" dipublikasikan, B.I secara pribadi mengakui kepada para penggemarnya bahwa ia memperoleh obat-obatan terlarang dari "A" dan mengumumkan kepergiannya dari grupnya, iKON.


Beberapa waktu setelah meninggalkan labelnya YG Entertainment, B.I kembali berpromosi sekitar 2 tahun kemudian sebagai artis di bawah 131LABEL, anak perusahaan dari IOK Company. Pemilik nama asli Kim Hanbin itu pun menghadirkan karya musik baru untuk para penggemar.

Sementara itu pada 1 Juni lalu, B.I merilis full album pertamanya yang bertajuk "Waterfall." Album ini memuat 12 lagu keren dengan berbagai genre. Lagu tersebut antara lain "Daydream", "Numb", "Illusion", "Flow Away", "Help Me", "Remember Me", "Stay" dan banyak lagi.

Menjadi single solo pertama B.I setelah hengkang dari iKON, album ini sukses besar. IOK sebelumnya Company mengungkapkan bahwa “WATERFALL” telah menduduki puncak tangga lagu iTunes Top Album di setidaknya 20 negara termasuk Rusia, Indonesia, Malaysia, Filipina, Vietnam, dan Turki.

Album ini juga masuk Top 10 dari chart Album Top iTunes di Amerika Serikat, dan di Tiongkok, menduduki peringkat No 1 di chart Album Harian Terlaris QQ Music. Di Melon, semua lagu termasuk lagu utama “illa illa” masuk chart di 24Hits Terbaru.

(wk/dewi)

You can share this post!

Related Posts