B.I Didakwa Atas Kasus Pembelian Narkoba, Agensi Buka Suara
Instagram/shxxbi131
Selebriti

Setelah dakwaan kasus pembelian narkoba B.I terungkap, agensinya merilis pernyataan resmi pada Selasa (8/6). Seperti apa tanggapan agensi eks personel iKON itu?

WowKeren - B.I eks iKON merilis pernyataan resmi melalui agensinya, IOK Entertainment, terkait dakwaan pembelian narkoba. Ia masih menunggu putusan akhir sembari merefleksikan perbuatannya.

Sebelumnya pada Selasa (8/6), muncul laporan yang menyebutkan bahwa B.I telah didakwa oleh Kantor Kejaksaan Distrik Pusat Seoul pada 28 Mei karena melanggar undang-undang pengendalian narkoba ilegal. Dia didakwa atas pembelian dan pemberian ganja serta obat-obatan LSD dari Han So Hee pada tahun 2016.

Pada tahun 2020, B.I menjalani tes narkoba yang hasilnya negatif. Namun karena pengakuan bersalahnya pada 2019, kasus tetap dilimpahkan ke Kejaksaan. Karena itulah dia tidak dibebaskan dan dakwaannya tidak dibatalkan.

Terkait pemberitaan tersebut, agensi B.I menjelaskan, "Dakwaan tersebut terkait dengan pembelian narkoba yang berlangsung sejak tahun 2019. Pada tahun 2020, B.I telah mengikuti proses hukum dan menyelesaikan penyelidikan tingkat tinggi dengan total 9 dakwaan dan juga menjalani tes narkoba, sehingga kami terus menunggu hasil putusan akhir."

Meski terjerat kasus hukum, B.I berupaya untuk terus berbuat baik. Agensi mengungkapkan, "Setelah kejadian itu, B.I bersama dengan perusahaan, terus mempertimbangkan arah masa depannya."


"Perusahaan serta artis kami, telah mengakui kesalahan masa lalunya. Dan meskipun dia tidak dapat membatalkan apapun yang terjadi di masa lalu, karena dia masih memiliki kehidupan di depannya, kami telah memikirkan arah masa depan, agar dia menjadi pribadi yang lebih lurus serta penolong bagi dunia," terang agensi.

Agensi juga mengungkapkan makna di balik comeback-nya kali ini. "Bukan sekedar comeback atau aksi refleksi, kami berharap ini bisa menjadi gerakan untuk membantu masyarakat, melalui pengaruh yang dimiliki artis kami saat ini," jelas agensi.

Agensi melanjutkan, "Dengan maksud itulah kami merilis album amal, 'Midnight Blue', dan kami dapat merasakan bahwa musik memiliki dampak dan bantuan yang lebih besar terhadap masyarakat daripada yang kami bayangkan. Dengan pikiran yang sama, kami ingin menunjukkan kepada kalian lebih banyak musik dan apa yang telah kami persiapkan sejauh ini, jadi kami baru-baru ini merilis album baru."

Lebih lanjut, agensi menyampaikan permohonan maafnya karena B.I merilis album di tengah perkara hukum yang belum tuntas. Selain itu, agensi menegaskan bahwa B.I akan menghormati keputusan akhir terkait dakwaan tersebut.

"Karena perilisan album terbaru baru-baru ini di tengah kondisi yang tidak nyaman, kami mohon maaf karena menunjukkan situasi saat ini. Selain itu, kami benar-benar minta maaf karena telah membuat khawatir para penggemar yang telah mendukung dan menyemangati langkah kami yang mungkin sedikit tergesa-gesa," sambung agensi.

"Saat ini, artis kami sedang menunggu keputusan akhir terkait dakwaan tersebut. Mengenai putusan itu, perusahaan akan selalu bersama dengan artis kami, sehingga dia dapat merenungkan masa lalu dan tidak mengulangi kesalahannya, memiliki sikap tulus terhadap masa lalu dan menjalani kehidupan sebagai anggota masyarakat yang dewasa dan lurus. Terima kasih," pungkas agensi.

(wk/eval)

You can share this post!

Related Posts