BTS Klaim 7 Tempat, TXT Hingga ITZY Dominasi World Albums Chart Billboard Minggu Ini
Musik

Billboard telah mengungkapkan chart untuk kategori world album untuk pekan ini. Terlihat bahwa beberapa album milik grup K-Pop berhasil mendominas kategori 'World Albums' dalam chart Billboard.

WowKeren - Popularitas musik Korea atau yang sering disebut K-Pop tak hanya terlihat di negeri asalnya saja, namun juga sampai dalam tingkat Internasional. Pengaruh K-Pop ini sudah menyebar hingga berhasil masuk dalam pasar musik barat.

Sudah bukan hal yang aneh lagi jika beberapa album penyanyi Korea berhasil masuk dalam chart situs musik terkenal Amerika, Billboard. Seperti yang diketahui bahwa Billboard tiap minggunya merilis chart untuk beberapa kategori.

Kali ini, terlihat bahwa beberapa album milik grup K-Pop berhasil mendominas untuk kategori "World Albums" dalam chart Billboard. Billboard telah merilis chart Album Dunia untuk minggu yang berakhir pada 12 Juni!


Sekali lagi, BTS (Bangtan Boys) mendaratkan total 7 album di 15 besar minggu ini. Selain album mereka “Map of the Soul: 7” merebut kembali No. 1, “BE” berada di No. 2, “Love Yourself: Answer” di No. 3, “Love Yourself: Tear” di No. 7, “ Map of the Soul: Persona” di No. 9, “Love Yourself: Her” di No. 11, dan “Skool Luv Affair” di No. 13.

Sementara itu, album full length baru TXT yang berjudul “The Chaos Chapter: FREEZE” debut di No. 4 di chart minggu ini. Album dan lagu-lagu barunya juga memasuki beberapa tangga lagu Billboard lainnya minggu ini. Meskipun data penjualan untuk versi fisik album tidak tercermin di tangga lagu minggu ini karena jadwal pengirimannya di Amerika Serikat.

“BORDER: CARNIVAL” milik ENHYPEN tetap kuat di No. 5 dalam minggu kelima yang tidak berturut-turut di chart. Sementara “THE ALBUM” milik BLACKPINK (Black Pink) berada di peringkat No. 6 di minggu ke-35 di chart.

Album NCT yang berjudul “RESONANCE Pt. 1” juga berada di No. 8 dalam minggu ke-34 di chart. Selanjutnya ada album “GUESS WHO” milik ITZY yang mengklaim No. 12 di urutan kelima.

(wk/putr)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait