Joy Red Velvet Akui Pasrah Terima Nasib Tak Miliki Vokal Kuat
Selebriti

Joy baru-baru ini melakukan debut solonya dengan merilis mini album bertajuk 'Hello.' Dan sebagai bagian dari promosi solonya, idol tersebut tampil di acara Youtube penyanyi Hoody.

WowKeren - Joy Red Velvet dikenal karena warna vokalnya yang ringan dan unik. Baru-baru ini, penyanyi cantik yang lahir pada 1996 tersebut mengungkapkan bagaimana dia akhirnya menerima kenyataan bahwa ia tidak memiliki suara yang kuat.

Joy baru-baru ini melakukan debut solonya dengan merilis mini album bertajuk "Hello." Dan sebagai bagian dari promosi solonya, idol tersebut tampil di acara Youtube penyanyi Hoody berjudul "Hoody's Home Dining"!

Saat keduanya berbicara tentang musik, Hoody mengemukakan bagaimana Joy memiliki nada vokal yang sangat unik. "Kamu adalah penyanyi dengan nada yang sangat istimewa saat bernyanyi, bukan? Apakah ada yang kamu lakukan untuk menyimpannya atau mengekspresikannya?" tanya Hoody.

Joy mengungkapkan bahwa alih-alih melakukan sesuatu yang istimewa untuk mempertahankan nada dan warna suaranya, dia hanya harus menerimanya. Dan juga menyatakan penyesalan karena tidak merawat tenggorokannya saat dia bernyanyi.


"Bertentangan dengan itu, aku selalu memiliki banyak kekhawatiran tentang suaraku. Karena kami mendengarkan banyak musik yang berbeda ketika kami masih trainee; tidak terlalu terbatas dalam satu genre. Sebagai anggota grup K-Pop, aku harus mengcover banyak genre musik yang berbeda. Jadi aku berlatih terlepas dari genrenya," kata Joy.

Ia melanjutkan, "Tapi aku merasa ada dinding tak kasat mata karena suaraku. Aku bisa menyanyikan lagu-lagu dengan suasana hati yang cerah atau sesuatu yang indah, tapi untuk jenis lagu yang membutuhkan vokal yang kuat, aku merasakan semacam keterbatasan dalam suaraku."

Joy menyimpulkan, "Jadi aku ingin mengatasinya dengan membuat suaraku serak. Aku memiliki suaraku sendiri, tapi jika aku menambahkan suara yang tidak terduga, aku pikir itu akan jauh lebih menawan. Jadi, daripada menjaga nada dan suaraku, aku pikir aku memperlakukan tenggorokanku dengan buruk ketika aku bernyanyi."

(wk/dewi)

You can share this post!

Related Posts