Terima Banyak Keluhan, Source Music Perbarui Kebijakan Refund Fanclub Resmi G-Friend
Twitter/GFRDofficial
Selebriti
GFriend Bubar

Source Music akhirnya mengubah kebijakan pengembalian dana untuk keanggotaan fanclub resmi G-Friend setelah menuai banyak protes. Seperti apa perubahannya?

WowKeren - Bubarnya G-Friend meninggalkan banyak polemik. Sebelumnya, Source Music menuai kemarahan penggemar G-Friend karena kebijakan pengembalian dana untuk keanggotaan fanclub resmi BUDDY.

Pasalnya, dana yang dikembalikan hanya bisa digunakan di Weverse Shop. Source Music menyatakan, "Semua jumlah pengembalian dana akan dikembalikan melalui 'uang tunai Weverse', yang dapat digunakan di Weverse Shop."

Yang membuat penggemar lebih berang adalah, mereka tidak memiliki banyak pilihan untuk membelanjakan barang-barang yang berkaitan dengan G-Friend. Sebab selain album dan DVD, satu-satunya merchandise yang saat ini terdaftar di Weverse Shop G-Friend hanya tempat light stick.

Setelah menuai banyak keluhan, Source Music akhirnya mengubah kebijakan tersebut. Pada Rabu (9/6), muncul laporan bahwa Weverse telah mengirim panggilan otomatis ke setiap anggota fanclub G-Friend untuk mengumumkan perubahan tersebut.


Berbeda dengan sebelumnya, pengembalian uang keanggotaan akan dikirimkan langsung ke setiap anggota. Dengan begitu, penggemar bebas membelanjakan uang tersebut.

Sementara itu, G-Friend resmi bubar setelah semua member memutuskan untuk tidak memperpanjang kontrak dengan Source Music. Keputusan ini mengejutkan banyak pihak, sebab tidak ada indikasi grup tersebut akan dibubarkan.

G-Friend sendiri debut pada Januari 2015 dengan merilis mini album bertajuk "Season of Glass". Sejak saat itu, grup ini merilis banyak lagu hit seperti "Me Gustas Tu", "MAGO", "Glass Bead", "Rough", "Navillera" dan masih banyak lagi. Album terbaru G-Friend adalah album reguler ketiga bertajuk "Walpurgis Night" yang dirilis pada November 2020.

(wk/eval)

You can share this post!

Related Posts