Album Kim Chung Ha 'Querencia' Masuk Dalam Daftar 'Best Album 50 2021' Versi Billboard Music
Twitter/CHUNGHA_MNHent
Musik

Album studio penuh pertama Kim Chung Ha yang berjudul 'Querencia' telah dimasukkan dalam daftar 'Best Album 50 2021' milik Billboard Music. Daftar ini menampilkan 50 album teratas, yang dipilih staf Billboard sendiri.

WowKeren - Tak hanya populer di negara asalnya, beberapa artis Korea juga sukses menarik perhatian di negara lain salah satunya Amerika Serikat. Tak heran jika beberapa nama idol dan solois terpampang di chart Billboard.

Kim Chung Ha jadi salah satu artis yang mendapat banyak popularitas di luar negeri. Baru-baru ini, terungkap bahwa album studio penuh pertama penyanyi itu yang berjudul "Querencia" telah dimasukkan dalam daftar "Best Album 50 2021" milik Billboard Music.

Daftar ini menampilkan 50 album teratas, yang dipilih staf Billboard sendiri. Daftar ini baru-baru ini terungkap di beranda Billboard. Editor Billboard Nolan Feeney mengulas album Chung Ha dan menulis berbagai pujian untuknya.

"Anda tahu sebuah album bagus bahkan ketika selingannya keren. Album debut bintang K-pop ini merupakan upaya ambisius di semua tingkatan, 21 lagu dibagi menjadi empat bab tematik," ungkapnya,

"Ini mencakup latihan EDM ('Stay the Night'), balada bernuansa rock ('X') dan rangkaian lagu yang terinspirasi dari Latin (termasuk tim Guaynaa yang menonjol 'Demente') disampaikan dalam bahasa Korea, Inggris, dan Spanyol. kecanggihan yang menyatukan suara kosmopolitan 'Querencia', dan suara bunglon Chung Ha (tetapi selalu khas) lebih dari sekadar menghasilkan waktu rekaman," lanjutnya.


Rentang vokal Chung Ha yang mengesankan dapat didengar dalam dua puluh satu lagu yang termasuk dalam album studio lengkap "Querencia". Dari lagu utama "Bicycle" hingga sidetrack lainnya, Chung Ha telah menunjukkan kemampuannya untuk menyempurnakan lagu yang mencakup banyak genre berbeda.

Konsep album terletak pada judulnya, "Querencia" yang merupakan konsep metafisik dalam bahasa Spanyol yang mengacu pada tempat di mana seseorang dapat menjadi diri sendiri yang sebenarnya. Album ini menampilkan penampilan tamu dari DJ dan produser rekaman R3hab, rapper Puerto Rico Guaynaa dan penyanyi-penulis lagu Korea Selatan Colde.

Pada dua puluh satu lagu, "Querencia" adalah materi terpanjang dalam katalog penyanyi. Kata "Querencia" adalah bahasa Spanyol dan memiliki arti tempat peristirahatan. Melalui empat tema tersebut, penyanyi ini ingin menunjukkan seseorang yang mengambil tantangan dan konsep musik tanpa terbatas pada satu konsep.

Chung Ha berpartisipasi dalam penyusunan dan penulisan "Bicycle dan "Byulharang (160504 + 170607)". Dengan album ini, Chung Ha menunjukkan keserbagunaannya sebagai vokalis tetapi juga memberi penonton pandangan sekilas tentang kemampuan rap dan penulisan lagunya.

NME membandingkan album tersebut dengan album studio kedua Dua Lipa, "Future Nostalgia". Merena menyatakan bahwa alih-alih suara-suara cermin dari tahun 70-an, Querencia membawa pendengar dalam perjalanan keliling dunia melalui perpaduan suara dan pengaruh.

(wk/putr)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait
Berita Terbaru