Rating 'My Roommate Is A Gumiho' Jang Ki Yong dan Hyeri Makin Turun Jadi Perbincangan
tvN
TV

'My Roommate is Gumiho' menceritakan tentang seorang mahasiswi bernama Lee Dam (Hyeri) yang secara tidak sengaja menelan marmer gumiho jantan bernama Shin Woo Yeo (Jang Ki Yong).

WowKeren - "My Roommate Is A Gumiho" kini sedang tayang menghibur penonton di slot Rabu - Kamis malam. Drama bergenre fantasi romantis yang disiarkan tvN itu dibintangi oleh dua bintang muda populer yakni Jang Ki Yong dan Hyeri.

Saat awal ditayangkan, "My Roommate Is A Gumiho" mencatat rating lumayan tinggi di angka 5,2 persen. Namun dengan bertambahnya episode, drama yang juga dibintangi Kang Han Na ini terus mengalami penurunan rating.

Bahkan dalam episode terbaru, "My Roommate Is A Gumiho" mencatat rating sebesar 3,6 persen. Penurunan rating drama ini rupanya ramai menjadi perbincangan netizen Korea Selatan.

Namun alih-alih memberikan kritikan, netizen justru memberikan dukungan memuji alur "My Roommate Is A Gumiho" yang sudah bagus. "Ada orang sepertiku yang menunggu sepanjang minggu untuk drama ini. Kupikir itu yang terbaik hari ini," tulis seorang netizen.


"Aku tahu bahwa rating pemirsa itu penting, tetapi kupikir semakin kita terobsesi dengannya, semakin besar tekanan yang diberikan kepada para aktor untuk drama dan film mereka. Jelas pemirsa akan menyukai atau tidak menyukai drama tersebut. Aku pribadi menganggapnya cantik sangat menyenangkan. Jang Ki Yong sangat tampan," imbuh yang lain.

"Sejujurnya, aku bisa lolos hanya dengan menonton klip yang diunggah ke YouTube jadi aku tidak merasa perlu untuk menonton di TV. Mungkin itu sebabnya peringkat pemirsa seperti ini," tambah netizen lain.

"Dramanya bagus tapi akting Hyeri kurang dinamis. Ekspresi wajahnya cukup sederhana, ada banyak hal yang diinginkan," sambung yang lain. "Dramanya tidak buruk tapi kupikir orang-orang yang sudah melihat aslinya tidak peduli dengan ini," pungkas netizen lainnya.

Sementara itu, "My Roommate is Gumiho" menceritakan tentang seorang mahasiswi bernama Lee Dam (Hyeri) yang secara tidak sengaja menelan marmer gumiho jantan (rubah berekor sembilan mitologis) bernama Shin Woo Yeo (Jang Ki Yong), yang hampir mencapai tujuannya menjadi manusia.

Jika seorang manusia menelan kelereng itu, ia hanya dapat hidup selama satu tahun, dan kelereng tersebut akan pecah, mencegah gumiho menjadi manusia. Karena itu, Shin Woo Yeo menyarankan untuk tinggal bersama dengan Lee Dam, memulai romansa tak terduga mereka.

(wk/amal)

You can share this post!

Related Posts