Performance Director HYBE Akui Kemampuan Dance Member BTS Bantu Buat Koreografi 'Butter' Jadi Keren
Musik

Penyanyi Lee Hyun baru-baru ini duduk dengan performance director HYBE Son Sung Deuk dan produser Pdogg. Dalam kesempatan itu bereaksi terhadap video musik terbaru BTS 'Butter'.

WowKeren - Penyanyi Lee Hyun baru-baru ini duduk dengan performance director HYBE Son Sung Deuk dan produser Pdogg. Dalam kesempatan itu bereaksi terhadap video musik terbaru BTS (Bangtan Boys) untuk lagu berbahasa Inggris kedua mereka “Butter”.

Seperti yang diharapkan, mereka tidak memiliki apa-apa selain pujian untuk para anggota saat menonton video musik karismatik yang spektakuler yang telah menggemparkan dunia itu. Setelah video selesai, Lee Hyun menunjukkan bagaimana koreografi lama mereka lebih fokus pada para anggota yang sinkron sempurna.

Sebaliknya, rilisan terbaru ini adalah campuran sinkronisitas dan gerakan yang lebih santai. Son Sung Deuk menjelaskan bagaimana para anggota memiliki lebih banyak pengalaman. Pengetahuan dan pengalaman itulah yang memengaruhi koreografi grup.

"Mereka benar-benar berpengalaman sekarang, dan ada energi yang mereka keluarkan saat menari dengan sinkron sempurna. Tapi sekarang, aura dan pesona individual mereka begitu kuat," ungkap Son Sung Deuk.


Ia kemudian menambahkan bagaimana pesona mereka perlu ditonjolkan melalui koreografi lagu tersebut. "Koreografinya sangat ketat saat dibutuhkan, tetapi juga dapat memamerkan pesona individu mereka. Begitulah koreografi yang luar biasa ini muncul," lanjut Son Sung Deuk.

Dengan begitu banyak pengalaman di industri dan bahkan lebih banyak bakat, tidak mengherankan jika BTS dapat memamerkan keterampilan dan kepribadian mereka dalam segala hal yang mereka lakukan. Kemampuan BTS itu bahkan mendapat pengakuan dari para professional.

Di sisi lain, “Butter” telah mengantongi 5 rekor dunia Guinness. Menurut Guinness World Records, "Butter" mulai memecahkan rekor saat ditayangkan perdana pada 21 Mei. Dengan 3,9 juta penonton bersamaan, MV "Butter" memecahkan rekor penonton terbanyak untuk pemutaran perdana sebuah video di YouTube.

Pada saat yang sama, video klip "Butter" memperoleh "pemirsa terbanyak untuk pemutaran perdana video musik di YouTube". Rekor ini sebelumnya dipegang oleh MV BTS "Dynamite" dengan 3 juta penonton puncak secara bersamaan.

Dengan 108.200.000 kali penayangan, "Butter" juga memecahkan rekor "video musik YouTube yang paling banyak ditonton dalam 24 jam" dan "video musik YouTube yang paling banyak dilihat dalam 24 jam oleh grup K-Pop". Lagu ini sekali lagi merebut mahkota dari "Dynamite". Video klip "Butter" saat ini memiliki 210.956.841 penayangan.

(wk/putr)

You can share this post!

Related Posts