Park Eun Seok Minta Maaf Soal Kontroversi Rasis 'Penthouse 3', Picu Reaksi Tak Terduga
Instagram/sbsdrama.official
TV
Demam Penthouse

Karakter Logan Lee memang sudah meninggal namun Park Eun Seok kembali muncul memerankan karakter Alex. Atas kritikan ini, Park Eun Seok lewat akun TikTok resminya.

WowKeren - "Penthouse 3" belum lama ini menuai kritikan pedas. Pasalnya Park Eun Seok muncul dengan penampilan mengejutkan dengan rambut gimbal dan wajah penuh tato yang dianggap rasis terhadap komunitas African-American.

Karakter Logan Lee memang sudah meninggal namun Park Eun Seok kembali muncul memerankan karakter Alex, kakak kandung Logan Lee. Atas kritikan ini, Park Eun Seok lewat akun TikTok resminya membuat permintaan maaf.

"Mengenai karakter drama 'Penthouse' Alex, aku ingin memberi tahu semua orang bahwa tidak ada penampilan niat untuk sengaja menyakiti, mengejek, tidak menghormati, atau mengecilkan hati komunitas Afrika-Amerika," tulis Park Eun Seok.

"Aku ingin meminta maaf kepada orang-orang yang tersinggung dengan penampilan karakter tersebut. Itu lebih ke kekaguman budaya daripada ejekan, tapi sekarang aku sadar bahwa pendekatannya lebih CA (apropriasi budaya). Itu adalah upaya yang salah untuk pengembangan karakter," sambung Park Eun Seok.


Permintaan maaf Park Eun Seok ini rupanya memicu sorotan dari netizen Korea Selatan. Banyak yang memberikan reaksi tak terduga menganggap bukan Park Eun Seok yang seharusnya meminta maaf karena dia hanya berperan sesuai naskah.

"Kurasa bukan aktor yang seharusnya meminta maaf," tulis seorang netizen. "Kejahatan apa yang sudah dilakukan sang aktor. Produser yang membuatnya seperti itu adalah masalah yang sebenarnya," sahut yang lain.

"Mengapa aktor yang meminta maaf? Ke mana penulis naskah bersembunyi?" imbuh netizen lain. "Kamu bisa melihat ini akan jadi masalah lewat foto-foto itu. Bukan hanya aktor yang harus meminta maaf. Orang yang membuatnya memakai kostum itu juga harus minta maaf," pungkas netizen lainnya.

Sementara itu, "Penthouse 3" masih mengusung alur saling balas dendam antara para penghuni Hera Palace. Namun kali ini, kisah berfokus pada cara Shim Su Ryeon (Lee Ji Ah) membalas dendam kematian Logan Lee dan mengungkap identitas asli Joo Dan Tae (Uhm Ki Joon).

(wk/amal)

You can share this post!

Related Posts