TXT Debut di Top 5 Billboard 200 Lewat Album Baru, Jadi Grup K-Pop ke-3 Yang Raih Prestasi Ini
Twitter/TXT_bighit
Musik

TXT] telah mencapai peringkat tertinggi mereka di Billboard 200 dengan album baru mereka 'The Chaos Chapter: FREEZE'. Billboard mengumumkan bahwa album itu telah debut di No. 5 di chart Top 200 Albums.

WowKeren - TXT telah mencapai peringkat tertinggi mereka di Billboard 200 dengan album baru mereka “The Chaos Chapter: FREEZE“. Pada kemarin, Minggu (13/6) waktu setempat, Billboard mengumumkan bahwa album studio kedua TXT “The Chaos Chapter: FREEZE” telah debut di No. 5 di chart Top 200 Albums yang terkenal memeringkat mingguan album paling populer di Amerika Serikat.

Khususnya, pencapaian tersebut menandai pertama kalinya TXT masuk 10 besar di Billboard 200. Ini jug entri keempat mereka di chart secara keseluruhan setelah mini album 2019 “The Dream Chapter: STAR”, mini album 2020 “minisode1: Blue Hour” (yang memuncak di No. 25), dan album Jepang 2021 “Still Dreaming.”

Tak hanya itu prestasi mereka ini juga membuat grup menuai catatan yang impresi. TXT sekarang menjadi grup K-pop ketiga dalam sejarah yang memetakan beberapa album di Billboard 200 pada tahun yang sama, setelah BTS (Bangtan Boys) dan TWICE.


Menurut MRC Data (sebelumnya Nielsen Music), "The Chaos Chapter: FREEZE" memperoleh total 43.000 unit album setara selama pekan yang berakhir pada 10 Juni. Total skor album terdiri dari 39.000 penjualan album tradisional dan 4.000 album setara streaming (SEA) unit yang berarti 6,42 juta streaming audio selama seminggu.

Di sisi lain, setelah membuat comeback yang sukses dengan album full-length baru mereka “The Chaos Chapter: FREEZE” dan judul lagu “0X1=LOVESONG (I Know I Love You)”, TXT bersiap untuk promosi putaran kedua yang menarik lewat lagu berbahasa Inggris "MAGIC".

“MAGIC”, lagu berbahasa Inggris pertama TXT, adalah salah satu B-side dari album studio baru mereka “The Chaos Chapter: FREEZE”. Sebuah lagu pop-disko yang upbeat, “MAGIC” menampilkan sisi grup yang sama sekali berbeda dari lagu pop-rock emosional mereka yang “0X1=LOVESONG (I Know I Love You).”

Album baru TXT ini menampilkan lagu yang memiliki genre beragam. Beberapa waktu lalu, setelah daftar lagu dirilis, penggemar terkejut melihat nama RM (Rap Monster) dikreditkan sebagai penulis lirik untuk album lengkap ke-2 TXT ini.

(wk/putr)

You can share this post!

Related Posts