Ilhoon Eks BTOB Ajukan Banding usai Dihukum 2 Tahun Penjara atas Penggunaan Ganja
Instagram/ilhoonmj
Selebriti

Ilhoon eks BTOB dikabarkan telah mengajukan banding usai mendapatkan hukuman 2 tahun penjara serta denda 133 juta won karena mengonsumsi ganja selama 3 tahun.

WowKeren - Beberapa waktu lalu, Ilhoon eks BTOB telah dijatuhi hukuman atas penggunaan ganja sejak 2016 hingga 2019. Ilhoon diberikan sanksi kurungan penjara selama 2 tahun dan denda 133 juta won atau sekitar 1,69 miliar rupiah.

Ilhoon sendiri dituding telah menggunakan ganja sebanyak 161 kali dalam kurun waktu 30 bulan dalam 2016 hingga 2019. Ilhoon telah mengakui tuduhan tersebut dan kuasa hukumnya meminta keringanan hukuman dengan mengungkapkan sang klien mendapatkan kesulitan karena profesinya sebagai idol. Ilhoon menyadari bahwa ia telah mencoba menghilangkan stres dengan cara yang salah yakni menggunakan ganja yang merupakan hal ilegal.

Selama persidangan bulan lalu, pengacara Ilhoon menyatakan, "Terdakwa merenungkan secara mendalam tindakannya. Dia takut karena itu adalah percobaan dan penyelidikan pertama dalam hidupnya. Dia bekerja di industri hiburan di usia yang begitu muda dan dia mencoba menghilangkan stres dengan cara yang salah," ujar penasehat hukum Ilhoon.


Ilhoon dan tujuh terdakwa lainnya dibawa ke pengadilan karena dicurigai membeli dan merokok 826 gram ganja bersama-sama menggunakan sekitar 130 juta won (sekitar Rp 1,65 miliar) di 161 kasus antara 5 Juli 2016 dan 9 Januari 2019. Jaksa sebelumnya menuntut empat tahun penjara atas kejahatannya.

Hari ini, Senin (14/6) Ilhoon dikabarkan mengajukan banding atas hukuman penjara dua tahun setelah dinyatakan bersalah karena mengonsumsi ganja. Menurut seorang perwakilan, mantan anggota BTOB tersebut tidak setuju dengan keputusan hakim. Sehingga, ia mengajukan banding ke Pengadilan Distrik Pusat Seoul, Korea Selatan.

Sementara itu, Ilhoon sendiri memutuskan untuk meninggalkan grupnya yakni BTOB pada Desember 2020 karena skandal ganjanya tersebut. Saat ini, Ilhoon sendiri tengah menjalani wajib militer sebagai pekerja layanan publik sejak 28 Mei 2020.

Ilhoon sendiri diketahui debut bersama BTOB pada 2012 lalu bersama 6 anggota lainnya yakni Eunkwang, Changsub, Minhyuk, Peniel, Hyunsik, dan Sungjae. Ia dikenal sebagai idol dengan suara merdu dan mempunyai kemampuan menciptakan beberapa lagu, di antaranya yang populer yakni "Movie", "The Feeling", hingga "Beautiful" milik Pentagon.

(wk/alfa)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel