BTS Umumkan Rilis Versi Fisik Single 'Butter', Bakal Ada Trek Baru Di Dalamnya
Twitter/bts_bighit
Musik

Single itu awalnya hanya dirilis versi digitalnya saja, namun kali ini pihak agensi kembali membuat fans antusias dengan mengumumkan akan merilis versi CD dari 'Butter'.

WowKeren - BTS (Bangtan Boys) menuai kesuksesan besar dengan single bahasa Inggris terbaru mereka, “Butter”. Single itu awalnya hanya dirilis versi digitalnya saja, namun kali ini pihak agensi kembali membuat fans antusias dengan mengumumkan akan merilis versi CD dari "Butter".

Pada hari ini, Selasa (15/6) tengah malam KST, Big Hit Music mengumumkan di WeVerse bahwa BTS akan merilis CD single untuk lagu hit mereka “Butter.” “Butter” dirilis sebagai single digital pada 21 Mei dan telah mencapai No. 1 di Billboard Hot 100 selama 3 minggu berturut-turut.

CD baru ini dirancang untuk merayakan ulang tahun ARMY, hari dimana fandom BTS mendapatkan nama resmi mereka. Yang menarik, single CD tidak hanya berisi “Butter”, tetapi juga lagu baru yang akan membuat jantung Anda berdetak mengikuti irama energi positif BTS.


CD akan dirilis pada 9 Juli pukul 1 siang KST. Pekan lalu, dilaporkan bahwa BTS akan merilis album baru pada 9 Juli, yang tidak dikonfirmasi oleh Big Hit Music pada saat itu. Laporan comeback tersebut mungkin merujuk pada perilisan versi fisik dari single “Butter” BTS ini.

Di sisi lain, “Butter” telah mengantongi 5 rekor dunia Guinness. Menurut Guinness World Records, "Butter" mulai memecahkan rekor saat ditayangkan perdana pada 21 Mei. Dengan 3,9 juta penonton bersamaan, MV "Butter" memecahkan rekor penonton terbanyak untuk pemutaran perdana sebuah video di YouTube.

Pada saat yang sama, video klip "Butter" memperoleh "pemirsa terbanyak untuk pemutaran perdana video musik di YouTube". Rekor ini sebelumnya dipegang oleh MV BTS "Dynamite" dengan 3 juta penonton puncak secara bersamaan.

Dengan 108.200.000 kali penayangan, "Butter" juga memecahkan rekor "video musik YouTube yang paling banyak ditonton dalam 24 jam" dan "video musik YouTube yang paling banyak dilihat dalam 24 jam oleh grup K-Pop". Lagu ini sekali lagi merebut mahkota dari "Dynamite". Video klip "Butter" saat ini memiliki 210.956.841 penayangan.

(wk/putr)

You can share this post!

Related Posts