Debutnya Sempat Tuai Kontroversi, EPEX Catat Penjualan Minggu Pertama Tertinggi Grup Rookie 2021
Instagram/epex.official
Musik

EPEX telah mencatat penjualan album sebanyak 33.535 eksemplar. Selain angka yang mengesanka, ini juga merupakan penjualan album tertinggi terbanyak dari semua debut grup idola tahun ini.

WowKeren - Boy grup baru besutan C9 Entertainment, EPEX akhirnya debut dengan album berjudul “Bipolar Pt. 1: Prelude of Anxiety”. Lewat album ini, grup tersebut sukses membawa pulang prestasi yang membanggakan untuk grup rookie di tahun 2021.

Menurut chart Hanteo, grup idola rookie EPEX telah mencatat penjualan album sebanyak 33.535 eksemplar. Selain angka yang mengesanka, ini juga merupakan penjualan album tertinggi terbanyak dari semua debut grup idola tahun ini. Album pertama mereka, “Bipolar Pt. 1: Prelude of Anxiety”, dijual untuk minggu 8 Juni-14 Juni.

Grup ini juga menerima tanggapan positif secara internasional karena mereka menduduki peringkat kedua di tangga lagu genre musik umum iTunes Israel dan Thailand satu hari setelah dirilis. Video musik resmi untuk lagu utama “Lock Down” juga melampaui 10 juta penayangan hanya dalam tiga hari setelah dirilis.


Grup tersebut seperti berhasil menarik perhatian penggemar K-Pop di seluruh dunia. Sebelumnya, grup ini menuai kritikan atas judul albumnya yang mengusung tema penyakit mental. Menurut banyak pihak, nama penyakit mental tidak sepatutnya digunakan sebagai nama album atau lagu meski mempunyai maksud berbeda. Publik merasa bahwa penyakit mental bukanlah hal yang bisa diberikan makna berbeda.

EPEX merupakan adik dari boy group CIX yang debut pada tahun 2019 lalu. EPEX sendiri terdiri dari delapan member berbakat, yaitu Wish, Keum, MU, A-Min, Baekseung, Ayden, Yewang, dan Jeff.

C9 sebelumnya didirikan sebagai agensi satu orang penyanyi Younha bernama Wealive dan kemudian agensi satu orang tersebut menandatangani kemitraan dengan label hip-hop Alive. Pada Juli 2015, Wealive-Alive bergabung dengan label indie Realive dan kemudian secara resmi meluncurkan perusahaan mereka, C9 Entertainment.

Pada tahun 2016, C9 Entertainment bergabung dengan GG Entertainment yang mengelola Eugene, Lee See Eun, dan Jung Ui Chul. Mereka juga menandatangani kemitraan dengan Benq Korea pada merek game mereka, Zowie. Pada tahun yang sama, solois Juniel menandatangani C9 Entertainment.

Pada Agustus 2017, C9 Entertainment mendebutkan girl grup pertama mereka Good Day. Semua anggota (kecuali Chaesol) sebelumnya diperkenalkan ke media selama showcase trainee C9 2016.

(wk/putr)

You can share this post!

Related Posts