Hadapi Kontroversi Baru, 'Penthouse 3' Kini Dikritik Karena Kebanyakan Ngiklan
SBS
TV
Demam Penthouse

Drama SBS 'Penthouse' season 3 kembali diterpa kontroversi baru setelah menayangkan episode kedua pekan lalu. Simak penjelasan lengkapnya dalam berita di bawah ini.

WowKeren - Drama SBS "Penthouse" season 3 sudah menuai banyak kritik meski baru menayangkan dua episode. Kini, drama yang dibintangi oleh Uhm Ki Joon tersebut dikritik karena terlalu banyak menempatkan iklan produk (PPL).

Dalam episode terbaru "Penthouse 3", Cheon Seo Jin (Kim So Yeon) terlihat memasuki sebuah kafe untuk menemui putrinya, Ha Eun Byeol (Choi Ye Bin). Dia mengganggu Ha Eun Byeol dan Jin Boon Hong (Ahn Yeong Hong) yang sedang makan bingsoo (es serut) bersama.

Cheon Seo Jin bahkan mulai memakan es itu tanpa persetujuan mereka dan mencoba berkomunikasi secara aktif dengan Ha Eun Byeol. Meski adegan ini menunjukkan kerinduan seorang ibu, netizen Korea justru membanjirinya dengan kritik.

Sementara bingsoo wajar diperkenalkan dalam drama Korea, dialog Cheon Seo Jin dan penyertaan nama kafe dianggap berlebihan. Dalam adegan itu, Cheon Seo Jin berkata, "Kamu harus makan bingsoo seperti ini agar rasanya enak."


Cheon Seo Jin kemudian menuangkan sirup di atas bingsoo dan kamera memperbesar tampilannya agar terlihat lebih jelas. Tak hanya itu, sebab pemirsa juga bisa melihat nama kafe yakni COFFEEBAY dengan sangat jelas selama adegan tersebut.

Hadapi Kontroversi Baru, \'Penthouse 3\' Kini Dikritik Karena Kebanyakan Ngiklan

Source: SBS

Setelah menyaksikan adegan ini, pemirsa Korea Selatan langsung melayangkan kritik pada tim produksi "Penthouse 3". Sebab menurut mereka, tim produksi tidak perlu menempatkan iklan secara berlebihan seperti itu. Simak beberapa komentar netizen berikut ini:

"Bukankah PPL-nya terlalu jelas?" tulis seorang netter. "Ada terlalu banyak PPL," imbuh netter yang lain. "Kita baru saja melihat Cheon Seo Jin yang syuting iklan," kata netter yang lain. "Aku tidak bisa fokus pada drama karena semua iklan itu," sahut netter lainnya.

Sebelumnya, "Penthouse 3" juga menuai kritik keras usai menghadirkan karakter Alex Lee, kakak dari Logan Lee (Park Eun Seok). Pasalnya, karakter tersebut digambarkan dengan cara yang dapat dianggap sebagai apropriasi budaya atau cultural appropriation (CA). Kontroversi ini berujung pada permintaan maaf Park Eun Seok.

(wk/eval)

You can share this post!

Related Posts