Kematian Go Min Si Sudah Ditentukan Sejak Awal, Ini Alasan 'Youth of May' Dibuat Sad Ending
KBS2
TV

Baru-baru ini sutradara Song Min Yeob dari 'Youth of May' mengungkapkan mengapa drama ini dibuat sad ending dengan kematian karakter Go Min Si yang bernama Kim Myung Hee.

WowKeren - Sehubungan dengan berakhirnya "Youth of May", Sutradara Song Min Yeob menjalani sesi wawancara untuk membahas berbagai hal menarik tentang drama ini. Salah satunya tentang mengapa drama ini dibuat sad ending.

Sebagaimana diketahui, "Youth of May" berakhir dengan kematian menyedihkan Kim Myung Hee (Go Min Si) setelah ditembak oleh tentara darurat militer. Drama ini kemudian menggambarkan kehidupan Hwang Hee Tae (Lee Do Hyun) yang tetap mengenang Kim Myung Hee setelah 40 tahun berlalu.

Meski alur tersebut sempat menuai kritik, Sutradara Song Min Yeob menyatakan bahwa hal itu sudah diputuskan sejak episode perdana di mana jenazahnya ditampilkan. Tujuannya adalah untuk memperlihatkan kisah orang-orang setelah ditinggal yang terkasih.

Sutradara Song Min Yeob berkata, "Setelah Myung Hee meninggal, drama ini menunjukkan kisah orang-orang yang tersisa. Drama ini mencoba untuk mengatakan bahwa ada banyak orang yang hidup sambil memikul beban mereka sendiri. Ada orang-orang yang sebenarnya hidup seperti ini."


Dia melanjutkan, "Alasan lain mengapa Myung Hee harus mati adalah untuk mengeluarkan emosi dari tokoh-tokoh di sekitar drama. Dan itulah alasan mengapa mereka tidak melupakannya bahkan setelah waktu berlalu."

"Itu sebabnya dia terbunuh, meskipun itu sebenarnya menghancurkan hatiku. Ini adalah kisah yang menyedihkan, tapi kupikir itu akan bermakna dengan caranya sendiri," imbuh sutradara.

Sutradara juga mengatakan bahwa dia ingin menyerahkan masa depan para karakter pada imajinasi pemirsa. Pasalnya, dia tidak bisa menggambarkan drama ini dengan lebih detail karena hanya dibatasi hingga 12 episode.

Karena alasan itu pula, sutradara menyesal telah mengedit banyak adegan para aktor. "Dalam proyek ini, aku memiliki banyak figur yang kuhargai. Itu sebabnya 12 episode terasa singkat," pungkas Sutradara Song Min Yeob.

(wk/eval)

You can share this post!

Related Posts