TXT Puncaki Chart Album Mingguan Oricon, Gabung TWICE Hingga Mariah Carey Raih Rekor Ini
Twitter/TXT_bighit
Musik

Oricon secara resmi mengumumkan bahwa TXT telah menduduki puncak tangga album mingguannya dengan album studio baru mereka 'The Chaos Chapter: FREEZE'. Hal ini membuat mereka memecahkan rekor baru.

WowKeren - TXT diketahui baru saja comeback dengan album baru “The Chaos Chapter: FREEZE”. Lewat album ini, mereka tak hanya membawa pulang prestasi di dalam negeri, namun juga di luar negeri. Boy grup itu dilaporkan baru saja mencapai prestasi yang mengesankan di tangga lagu Oricon Jepang.

Pada kemarin, Selasa (15/6), Oricon secara resmi mengumumkan bahwa TXT telah menduduki puncak tangga album mingguannya dengan album studio baru mereka “The Chaos Chapter: FREEZE”. Album itu tercatat telah mengumpulkan 77.000 penjualan untuk minggu dari tanggal 7 hingga 13 Juni.

Dengan pencapaian terbaru ini, TXT kini berhasil menduduki puncak tangga lagu dengan empat album berturut-turut. Dimulai dengan “The Dream Chapter: ETERNITY,” grup ini telah mempertahankan rekor sempurna dengan “minisode1: Blue Hour,” album Jepang mereka “Still Dreaming,” dan sekarang “The Chaos Chapter: FREEZE.”


Hasilnya, TXT menjadi artis asing keempat dalam sejarah yang pernah menduduki puncak tangga album mingguan Oricon dengan empat album berturut-turut. Mereka mengikuti jejak Mariah Carey, yang menjadi artis pertama yang mencapai prestasi tersebut pada November 1998, TWICE pada Mei 2019 dan SEVENTEEN (II) pada September 2020.

Di sisi lain, Billboard sebelumnya juga mengumumkan bahwa album studio kedua TXT “The Chaos Chapter: FREEZE” telah debut di No. 5 di chart Top 200 Albums yang terkenal memeringkat mingguan album paling populer di Amerika Serikat.

Khususnya, pencapaian tersebut menandai pertama kalinya TXT masuk 10 besar di Billboard 200. Ini jug entri keempat mereka di chart secara keseluruhan setelah mini album 2019 “The Dream Chapter: STAR”, mini album 2020 “minisode1: Blue Hour” (yang memuncak di No. 25), dan album Jepang 2021 “Still Dreaming.”

Tak hanya itu prestasi mereka ini juga membuat grup menuai catatan yang impresi. TXT sekarang menjadi grup K-pop ketiga dalam sejarah yang memetakan beberapa album di Billboard 200 pada tahun yang sama, setelah BTS (Bangtan Boys) dan TWICE.

(wk/putr)

You can share this post!

Related Posts