Episode Baru 'Racket Boys' Dinilai Jatuhkan Hingga Rasis ke Indonesia, SBS Dituntut Minta Maaf
Instagram/sbsdrama.official
TV

SBS dituntut mengungkapkan permintaan maaf usai dinilai menunjukkan dialog yang menjatuhkan hingga melakukan rasisme terhadap Indonesia melalui tayangan episode 5 'Racket Boys'.

WowKeren - Penayangan episode 5 drama SBS "Racket Boys" sukses mencuri perhatian oleh para penonton asal Indonesia. Pasalnya, pada episode tersebut menunjukkan pertandingan antara atlet Korea Selatan dan Indonesia.

Sayang, episode tersebut justru menuai banyak kecaman dari masyarakat Indonesia. Pasalnya, pada dialog yang diungkapkan pemeran mengungkapkan bahwa Indonesia seakan sengaja tidak memberikan fasilitas yang baik kepada atlet badminton Korea Selatan.

"Ruangannya buruk bahkan tidak ada AC, mereka (Indonesia) benar-benar," ucap karakter Ahn Nae Sang. "Tenang, Pelatih. Ini bahkan bukan pertama kalinya," timpal karakter lain. "Mereka (Indonesia) ingin menang dengan cara apa pun," kata karakter Ahn Nae Sang lagi.

Selain itu, masyarakat Indonesia juga dinilai tidak sopan karena suporternya mengejek atlet Korea Selatan di pertandingan tersebut. "Mereka (suporter Indonesia) tidak akan mengejek jika mereka punya sopan santun," ujar karakter Ahn Nae Sang.

Dialog \'Racket Boys\' dinilai menjatuhkan hingga rasis kepada Indonesia

Sumber: Twitter


Meski hanya sekadar cerita fiksi, dialog tersebut dinilai sangat berlebihan. Apalagi, sebelumnya "Racket Boys" juga menunjukkan pertandingan melawan Selandia Baru namun tidak ada dialog menjatuhkan.

Pada trailer baru "Racket Boys" yang dibagikan di Instagram. Pihak SBS pun sontak langsung dituntut untuk meminta maaf terhadap Indonesia. Apalagi dialog tersebut sangat berbeda dari kenyataan.

"MINTA MAAF," seru salah seorang warganet. "Rasis, kehilangan rasa hormat," kata lainnya. "Minta maaf kepada Indonesia, jangan bercanda dengan mengejek negara lain sangat tidak lucu," terang lainnya. "Heyy, eps5:( gak seru, gak asik!!! Harus minta maaf!! Minta maaf untuk warga Indonesia," tuntut lainnya.

Sementara itu, drama "Racket Boys" sendiri ditayangkan setiap hari Senin dan Selasa di SBS. Sejauh ini drama ini telah menayangkan 6 episode dari total 16.

(wk/alfa)

You can share this post!

Related Posts