Billie Eilish Tuai Kecaman Dianggap Menghina Orang Asia Usai Video Lawas Ini Viral
Instagram/billieeilish
Selebriti

Billie Eilish baru saja menerima banyak kecaman publik usai video lawas miliknya yang dianggap menghina orang Asia viral di media sosial. Seperti apa video itu?

WowKeren - Musisi muda dan berbakat Billie Eilish kerap menjadi perbincangan hangat para penggemar dari berbagai belahan dunia. Sejumlah karya epik milik Billie membuatnya kerap mendapatkan pujian serta sanjungan dari publik.

Namun seperti apa jadinya bila Billie menerima banyak kecaman dari warganet. Hal itu memang benar terjadi baru-baru ini. Billie pun belakangan ini ramai dikecam telah menghina kalangan masyarakat Asia.

Hal itu lantaran beredar video lawas diduga milik Billie yang dianggap menghina aksen berbicara orang Asia. Berita itu mencuat usai akun TikTok dengan nama @lcxvy membagikan cuplikan video lawas milik Billie yang tengah menirukan aksen orang Asia.

Video lawas Billie itu lantas menerima kritik tajam dari sebagian besar masyarakat Asia. Mereka ramai mengklaim jika Billie tengah merendahkan dan menghina aksen orang Asia. Video lengkap Billie yang disebut menghina orang Asia itu dapat dilihat melalui laman berikut ini.

Billie Eilish Tuai Kecaman Dianggap Menghina Orang Asia Usai Video Lawas Ini Viral

TikTok


Video itu viral sejak akun tersebut membagikannya pada Senin (14/6). Dalam video tersebut kakak Billie, Finneas juga terlihat dan meminta sang adik untuk tak menirukan aksen tersebut.

Hingga saat ini, video tersebut telah disaksikan lebih dari satu juta penonton. Sejumlah pihak juga tampak berkali-kali membagikan video lawas milik Billie itu.

Banyak penggemar lantas mengaku kecewa dengan video lawas Billie yang terdengar tengah menghina orang Asia. Mereka menyayangkan jika Billie memiliki sifat rasis seperti itu.

Sampai saat ini, Billie belum terlihat muncul dan buka suara terkait kecaman yang diterimanya. Namun, sejumlah pihak mengklaim jika Billie saat itu sempat mengalami gangguan dalam pengucapan lisan. Sehingga Billie terlihat seolah tengah menghina aksen orang Asia.

Kendati demikian, hingga saat ini, Billie masih santer mendapat kecaman dari publik terutama orang Asia. Bahkan sejumlah netizen mengaku jijik dengan sikap Billie itu.

(wk/Sisi)

You can share this post!

Related Posts