4 Perubahan Jungkook BTS Sejak ABG Selain Bodi Makin Meresahkan
Selebriti

Selain fisik Jungkook BTS yang semakin meresahkan, si 'golden maknae' telah mengalami perubahan dalam sejumlah aspek sejak memulai kariernya saat masih ABG. Apa saja?

WowKeren - Jungkook BTS (Bangtan Boys) mulai mengejar mimpinya sejak masih ABG, dan banyak hal telah berubah sejak ia masih muda. Selain fisiknya yang semakin meresahkan, si "golden maknae" telah mengalami perubahan dalam sejumlah aspek.

Pertama, rasa malunya. Ketika BTS menjadi bintang tamu di "New Yang Nam Show" Mnet, para hyung berbagi bahwa Jungkook dulu sangat pemalu. Jika seseorang meminta Jungkook untuk bernyanyi, ia tidak akan bisa karena rasa malunya.

Jika seseorang terus menerus meminta Jungkook untuk bernyanyi, maka ia akan menangis. Jungkook mampu mengatasi rasa malunya seiring waktu, dan member yang lain tidak bisa menahan senyum ketika melihat seberapa besar pertumbuhan Jungkook.

Jungkook kini menjadi lebih pengertian. Dalam sebuah wawancara, Jungkook ditanya bagaimana ia berubah dalam lima tahun terakhir. Penyanyi kelahiran 1997 itu berbagi bahwa ia dulu hobi melakukan lelucon. Namun setelah bertemu dengan kakak-kakaknya di BTS, Jungkook menjadi lebih kalem.


Tidak hanya itu, Jungkook menjadi lebih memahami orang lain. Jungkook sekarang memikirkan perasaan orang lain terlebih dahulu sebelum memikirkan perasaannya sendiri.

Jungkook sekarang mengizinkan ARMY memanggilnya "oppa". Di masa lalu, Jungkook melarang ARMY memanggilnya oppa, terutama jika mereka lebih tua. Oppa adalah istilah sayang yang digunakan wanita untuk memanggil pria yang lebih tua. Pada sebuah fansign, seorang ARMY berteriak, "Jungkook oppa," dan Jungkook dengan cepat memberitahu penggemar bahwa ia bukan oppa-nya.

Jungkook kemudian memberi tahu ARMY bahwa mereka sekarang harus membawa kartu identitas untuk memeriksa usia mereka. Seiring berjalannya waktu, Jungkook semakin terbiasa dipanggil oppa, dan sekarang tidak mempermasalahkannya.

Terakhir adalah kepercayaan dirinya. Dalam sebuah episode "You Quiz On The Block" tvN, Jungkook mengungkapkan bahwa ia berjuang selama hari-hari awal BTS karena mempertanyakan dirinya sendiri sebagai vokalis utama grup.

Jungkook kemudian mulai bekerja tanpa lelah untuk meningkatkan keyakinannya. "Aku harus menunjukkan peningkatan dan pencapaian. Kupikir satu-satunya orang yang bisa bertindak dan membuat perubahan adalah diriku sendiri," tuturnya. Seiring waktu, Jungkook mulai menjadi lebih percaya diri.

(wk/chus)

You can share this post!

Related Posts