Jay B GOT7 Akui Hadapi Banyak Tekanan Saat Rilis Single Solo 'Switch It Up', Ini Alasannya
Musik

Jay B mengungkapkan momen antara ia meninggalkan JYP Entertainment, menandatangani kontrak dengan H1GHER MUSIC, dan kemudian mengeluarkan lagu pertamanya lah yang membuatnya tertekan

WowKeren - Dalam sebuah wawancara dengan Mediacorp 987, JB GOT7 atau yang kini menggunakan nama panggung Jay B, mengungkapkan betapa gugup dan khawatirnya dia untuk merilis lagu pertamanya sebagai artis solo. Dia berbagi kegugupannya tidak datang dari lagu tersebut.

Jay B mengaku bahwa ia cukup menyukai lagu solonya itu, namun momen antara ia meninggalkan JYP Entertainment, menandatangani kontrak dengan H1GHER MUSIC, dan kemudian mengeluarkan lagu pertamanya lah yang membuatnya tertekan.

"Aku tidak hanya menjadi yang terakhir di antara teman-temanku yang menandatangani kontrak dengan label. Tetapi juga menjadi salah satu yang paling awal merilis lagu," paparnya.

Dan karena ini adalah lagu resmi pertamanya sebagai artis solo, dia merasa lebih tertekan untuk menyempurnakannya. Dia khawatir lagunya akan terlalu berani, karena memiliki getaran yang berbeda dari musik yang dia lakukan dengan GOT7.

"Karena ini adalah penampilan pertamaku sebagai artis solo, dan secara pribadi aku pikir lagu ini memiliki nuansa yang berbeda dari karya-karya saya sebelumnya. Tidak mengatakan mana yang lebih baik atau lebih buruk tetapi karena perbedaannya," lanjut Jay B.


Dia menceritakan bahwa dia sebenarnya masih merasa gugup dan hati-hati sampai hari ini. Hal ini karena dia merasa bertanggung jawab untuk melakukannya dengan baik tidak hanya sebagai artis solo, tetapi sebagai anggota GOT7.

"Karena GOT7 masih tetap sebagai grup, ini adalah tanggung jawabku untuk memiliki karir yang sukses sebagai artis solo sebagai GOT7 juga," ungkapnya.

Dia tidak ingin usahanya untuk mencerminkan buruk pada anggota lain. Dan sebaliknya, ia ingin memastikan bahwa dia adalah titik inspirasi. Tidak peduli apa masa depan untuknya, dia selalu memikirkan sesama anggota GOT7.

Kegugupan Jay B rupanya berbuah manis. Lagu debut solo Jay B, "Switch It Up" yang menampilkan rapper sokodomo, dirilis awal bulan ini dan telah meraih sukses besar. Lagu tersebut memuncak di iTunes di tempat pertama di banyak negara, dengan video musiknya sukses mencapai sejuta viewers dalam waktu kurang dari 14 jam.

Sekarang, hal itu memberinya pencapaian lain. Lagu ini menandai debut solonya di tangga lagu Billboard. Ia berhasil menduduki posisi ke-18 di tangga lagu R&B/Hip-Hop Digital Song Sales dan ke-6 di tangga lagu R&B Digital Song Sales.

Dia adalah artis solo Korea pertama yang debut di chart R&B Digital Song Sales, dan yang ketiga yang berhasil masuk chart R&B/Hip-Hop Digital Song Sales. Tak heran jika banyak penggemar bangga dengan pencapaian Jay B ini.

(wk/putr)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait
Berita Terbaru