Viral Keluarga Thailand 'Terima Tamu' Gajah di Dapur, Ternyata Lagi Cari Makan
Pixabay
SerbaSerbi

Keluarga ini tinggal di dekat taman nasional di daerah barat Thailand. Tak disangka, mereka harus siap mendapati dinding dapur rumah yang dijebol paksa oleh gajah yang tiba-tiba 'bertamu'.

WowKeren - Kejadian mengejutkan setengah mengerikan terjadi di Thailand. Pasalnya seekor gajah dengan "ramah" menyembulkan kepalanya di dapur sebuah rumah pada malam hari, yang ternyata bukan kejadian pertama yang dialami keluarga tersebut.

Kisah ini disampaikan oleh keluarga Kittichai Boodchan yang bertempat tinggal di dekat taman nasional di daerah barat Thailand. Melansir Today Online, rumah keluarga Kittichai tepat berada di sebelah danau yang biasa digunakan gajah di taman nasional tersebut berendam sebelum kembali ke hutan.

Namun sebelum kembali ke hutan, rupanya gajah-gajah ini menyempatkan diri untuk "menyapa" keluarga Kittichai. Seperti momen yang berhasil direkam oleh kamera Tuan Kittichai dan diunggah di Facebook pada Minggu (20/6) waktu setempat.

"(Gajahnya) datang lagi," tutur Tuan Kittichai dengan sarkartis. Tampak di video tersebut kepala gajah yang menyapa keluarga Kittichai dan menggunakan belalainya untuk mencari makanan di dalam dapur rumah keluarga Kittichai.

Bahkan gajah tersebut tampak berhasil meraih sebuah palstik berisi cairan, tentu saja dengan menggunakan belalainya. Sang gajah tampak memindai isi plastik tersebut, sayangnya tidak diketahui apa adegan kelanjutannya karena video tersebut berakhir.


Viral Keluarga Thailand \'Terima Tamu\' Gajah di Dapur, Ternyata Lagi Cari Makan

Facebook

Kittichai pun menerangkan, kedatangan gajah tersebut bukanlah yang pertama kali ia alami. Bahkan gajah-gajah itu sudah pernah menghancurkan dinding dapurnya pada bulan Mei 2021 lalu, sehingga keluarga Kittichai memutuskan "menyulap" dapur rumahnya menjadi berkonsep terbuka.

Yang membuat publik tercengang, kejadian semacam ini bukan sekali-dua kali dialami keluarga Kittichai. Karena itulah, sang kepala keluarga mengaku sudah terbiasa dan tak lagi khawatir meski kepala gajah suka tiba-tiba "muncul" di dapurnya.

Hanya saja, Kittichai memiliki satu peraturan tegas, yakni jangan memberi makan kepada mammalia raksasa tersebut. "Kalau mereka tidak dapat makanan, mereka akan pergi dengan sendirinya. Saya sudah biasa melihat mereka datang, jadi saya sudah tidak khawatir," tuturnya kepada AFP, dikutip pada Rabu (23/6).

Gajah liar memang sudah biasa berkeliaran di sekitar pemukiman warga Thailand. Beberapa petani kerap melaporkan buah-buahan maupun jagung yang mereka tanam dimakan oleh gajah yang kelaparan tersebut.

(wk/elva)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terbaru