Sempat Dikritik, Park Eun Seok Angkat Bicara Soal Karakternya di 'Penthouse'
Instagram/_____silverstone_____
TV

Belum lama ini, karakter Park Eun Seok di 'Penthouse' menuai kritikan pedas karena dinilai melakukan apropriasi budaya. Sudah meminta maaf lewat media sosial pribadinya, Park Eun Seok berbicara tentang perannya di drama tersebut.

WowKeren - Park Eun Seok beberapa waktu lalu menuai kritik akibat aktingnya di "Penthouse" season ketiga. Penampilannya sebagai Alex Lee disebut melakukan perampasan budaya atau cultural appropriation dengan menunjukkan tokoh yang berlagak bagai keturunan kulit hitam.

Meski telah meminta maaf kepada pemirsa atas penampilannya, Park Eun Seok tidak keberatan kembali membicarakannya bersama B.M KARD. Baru-baru ini, ia setuju diwawancarai lantas videonya diunggah di akun YouTube Hello Entertainment pada Selasa (22/6).

Ketika disinggung tentang karakternya, Park Eun Seok membeberkan, "Menciptakan karakter adalah hal menyenangkan bagi seorang aktor, terutama jika penampilannya berbeda dengan aktor tersebut."

Kemudian sang aktor menyebutkan bahwa riasan, gigi palsu, dan wig tidak sulit dikenakan, ia merasa menggunakan properti adalah hal yang menyenangkan. Baginya, karakter di "Penthouse" tergolong sulit karena ia harus menyembunyikan kepribadian aslinya.


"Dalam hal ini, aku harus memainkan sesuatu yang bertolak belakang dan menyembunyikan pribadiku. Itu juga agak teatrikal karena anda mungkin akan melakukan akting semacam itu di teater," ungkap Park Eun Seok.

Baginya tokoh Alex Lee kemungkinan besar muncul di panggung teater sehingga untuk menghidupkannya ia harus sedikit berimprovisasi dalam aktingnya. Yang mana harus diakui bahwa hal itu tidaklah mudah untuk dilakukan.

Selanjutnya, saat logat Bahasa Inggrisnya dipuji Park Eun Seok hanya tertawa dan menyebutkan bahwa dirinya tumbuh di Long Island, Amerika Serikat. Meski demikian, ia berterima kasih atas pujian tersebut.

Sebelum ini, Park Eun Seok sudah meminta maaf dan menjelaskan alasan mengapa ia bersedia memerankan Alex Lee yang digambarkan demikian. Padahal seharusnya pengalaman sebagai minoritas bisa membuatnya lebih berempati terhadap penindasan ras kulit hitam di masa lalu. Park Eun Seok mengatakan bahwa ia melakukannya dengan alasan ingin menunjukkan kekagumannya terhadap bangsa kulit hitam.

(wk/inta)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait