SEVENTEEN Masuk Chart Billboard 200 untuk Pertama Kalinya, Fans BTS Ambil Sikap Begini
Twitter/pledis_17
Musik

Senin (28/6) waktu setempat, Billboard mengumumkan bahwa mini album terbaru SEVENTEEN, 'Your Choice' debut di No. 15 di Billboard 200. Ini merupakan chart mingguan untuk album paling populer di AS.

WowKeren - SEVENTEEN telah mencatat sejarah mereka sendiri dengan membuat penampilan pertama mereka di chart Billboard 200. Prestasi membanggakan ini diraih boy grup beranggotakan 13 orang tersebut dengan karya baru mereka.

Pada Senin (28/6) waktu setempat, Billboard mengumumkan bahwa mini album terbaru SEVENTEEN yang berjudul "Your Choice" telah debut di No. 15 di Billboard 200. Ini merupakan chart mingguan untuk album paling populer di Amerika Serikat.

Mini album yang dirilis pada 18 Juni lalu itu terjual sebanyak 21.900 unit dan juga menduduki puncak chart Top Album Sales Billboard. Ini adalah debut SEVENTEEN di Billboard 200, berhasil masuk Top 20 dan menciptakan hasil yang mengesankan untuk grup dan penggemar mereka, yang dikenal sebagai Carat.

"Your Choice" telah mengambil alih tangga lagu domestik dan global sejak dirilis, memecahkan rekor penjualan hari pertama SEVENTEEN sendiri, mencapai status "million seller" keempat dari grup ini dalam waktu kurang dari seminggu. Album ini juga menetapkan rekor penjualan album minggu pertama tertinggi di Korea pada 2021 sejauh ini, mendapatkan double crown di tangga lagu Gaon, dan peringkat tinggi di tangga lagu Oricon.


SEVENTEEN Masuk Chart Billboard 200 untuk Pertama Kalinya, Fans BTS Ambil Sikap Begini

Source Foto: Twitter

Kesuksesan SEVENTEEN masuk chart Billboard 200 ini turut menjadi perhatian netizen Korea, yang ikut bangga dengan mereka. Menariknya, beberapa ARMY atau fandom BTS (Bangtan Boys) juga menunjukkan dukungan dan memberikan selamat untuk SEVENTEEN.

"Aku ARMY dan aku melihat artikel dari Seungkwan, kekeke. Selamat..." komentar netizen. "Aku bisa memberikan bukti pada kalian kalau aku ARMY tapi serius, selamat! Menurutku lagu SEVENTEEN kali ini sangat bagus dan aku bahwa menulis di Fan-talk bahwa aku punya ekspektasi tinggi kali ini. Selamat!!!" seru netizen lainnya.

"Carat, tolong sering-sering stream. Anak-anak mengakhiri karantina hari ini," ujar netizen. "Terima kasih untuk kata-kata baik ARMY! Aku juga harap Bangtan lebih sukses lagi," kata netizen yang lain. "Terima kasih untuk dukungan ARMY," imbuh lainnya.

(wk/dewi)

You can share this post!

Related Posts