Perbandingan Sikap Trainee JYP dan YG Entertainment dalam Berlatih, Beda Banget!
Selebriti

Saat Sol Lee mengatakan bahwa dia pernah bekerja dengan trainee YG yang pernah berlatih di bawah JYP, dia dan Gina Maeng setuju bahwa ada perbedaan mencolok antara trainee di bawah kedua agensi ini.

WowKeren - Selama lebih dari satu dekade, pelatih vokal Sol Lee telah mengajar calon bintang di berbagai agensi, salah satunya YG Entertainment. Gina Maeng, sementara itu, berlatih di industri K-Pop selama 12 tahun termasuk di JYP Entertainment. Dalam video baru di channel YouTube Gina, Gina Everywhere, mereka mengungkapkan bagaimana trainee dari kedua agensi memiliki sikap yang sangat berbeda.

Saat Sol Lee mengatakan bahwa dia pernah bekerja dengan trainee YG Entertainment yang pernah berlatih di bawah JYP Entertainment, dia dan Gina Maeng setuju bahwa ada perbedaan mencolok antara trainee di bawah kedua agensi ini. Gina menjelaskan bahwa perbedaan itu tidak ada hubungannya dengan keterampilan mereka; sebaliknya, "Mereka memiliki sikap yang berbeda terhadap musik dan pelatihan."

Dari pengalamannya sendiri, Gina mengatakan bahwa Park Jin Young, pendiri dan mantan CEO JYP Entertainment, "sangat menyukai hal-hal yang 'standar'." Sol Lee setuju, mencatat bahwa trainee JYP Entertainment memiliki vibe khas trainee "buku teks". Gina kemudian menjelaskan bahwa J.Y. Park juga senang saat trainee "mempertaruhkan nyawa (mereka) dan memberikan segalanya dari (mereka)."

"(Di JYP Entertainment), kamu harus lapar. Kamu harus sangat menginginkannya (debut)," kata Gina Maeng. Di atas semua ini, Gina mengatakan bahwa "tidak ada yang mengalami hal seberat Rain ketika dia masih trainee." Rain direkrut ke JYP Entertainment pada tahun 2000. Karena ia mengalami masa sulit berlatih untuk menjadi penyanyi, Gina mengakui bahwa trainee setelahnya berada dalam posisi yang kurang menguntungkan karena mereka tidak dalam posisi untuk mengeluh dibandingkan.

Penjelasan Gina sangat masuk akal bagi Sol Lee, yang mengatakan bahwa dia mendapat kesan pekerja keras yang sama dari mantan trainee JYP Entertainment yang pernah dia ajar. Bahkan ketika Sol Lee memberi tahu trainee tersebut bahwa dia tidak harus bekerja terlalu keras, trainee itu akan menangis karena apa yang dia lakukan "tidak cukup baik untuk (standarnya sendiri)."


Gina Maeng memiliki kenangan yang sama tentang hari-harinya di JYP Entertainment, mengungkapkan bahwa J.Y. Park pernah menemukannya menangis di studio latihan tari karena dia marah pada dirinya sendiri karena melakukan kesalahan. Alih-alih berbagi kesedihannya, Gina mengatakan bahwa sang pendiri tersenyum dan mengatakan kepadanya, "Kamu mengingatkanku pada diriku sendiri; seolah kamu adalah adik perempuanku."

"Keputusasaan dan semangat yang aku bawa, bahkan setelah aku meninggalkan JYP Entertainment, aku selalu menjadi diriku sendiri. Itu adalah sesuatu yang diajarkan JYP Entertainment kepadaku," kata Gina Maeng.

Meskipun mereka tidak menjelaskan banyak tentang trainee YG Entertainment, tampaknya mereka mengambil pendekatan pelatihan yang jauh lebih sedikit dan tidak terlalu keras pada diri mereka sendiri. Sebagai pelatih vokal YG Entertainment sendiri, Sol Lee menjelaskan bahwa dia memiliki pendekatan yang kurang ketat dalam mengajar. "Aku tahu mereka dikritik oleh semua orang di agensi, jadi aku ingin menjadi orang yang memberi semangat itu," katanya.

Gina Maeng ingat Sol Lee memiliki sikap yang sama ketika dia mengajarinya di CJ E&M. Ditambah lagi, Gina memiliki pelatih vokal lain yang juga mengajar di YG Entertainment. Gina mengatakan dia mengambil pendekatan yang sama dengan peserta pelatihan dan fokus untuk memuji mereka atas usaha mereka daripada mendorong mereka untuk menjadi sempurna.

Secara keseluruhan, Gina dan Sol Lee setuju bahwa semua agensi memiliki vibe-nya sendiri, terutama "Big 3." Gina juga mengklarifikasi bahwa inilah yang membuat agensi yang berbeda cocok dengan bintang yang berbeda, dengan setiap trainee paling cocok di agensi yang sesuai dengan gaya kerja pribadi mereka.

(wk/dewi)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait