Postingan Baru Renjun NCT Dream di Instagram Dipermasalahkan, Kenapa?
Instagram/yellow_3to3
Selebriti

Renjun membuat akun Instagram pribadi dan cukup aktif memposting foto-foto seru. Namun postingan terbarunya pada 8 Juli menuai kritik dari netizen Korea Selatan. Kenapa?

WowKeren - Renjun NCT Dream baru-baru ini membuat akun Instagram dan cukup aktif memposting. Namun postingan terbarunya pada 8 Juli menuai kritik dari netizen Korea. Kenapa?

Kritik muncul dari fakta bahwa Renjun dan Chenle, yang merupakan member asal Tiongkok, memberi selamat kepada Partai Komunis Tiongkok pada ulang tahun ke-100 mereka. Awal tahun ini, Partai Komunitas China (PKC) merayakan tahun ke-100 sejak didirikan kembali pada tahun 1921.

Banyak idol Tiongkok yang aktif dalam industri K-Pop turun ke Weibo (media sosial negara tersebut) untuk berbagi ucapan selamat mereka. Dan di antara mereka adalah dua member NCT Dream.

Sementara publik Korea telah konsisten dengan oposisi PKC mereka, reaksi keras kembali muncul karena penindasan dan genosida PKC yang sedang berlangsung terhadap orang-orang Uyghur Xinjiang.


Menurut BBC News, Tiongkok telah dituduh melakukan genosida terhadap penduduk Uyghur dan kelompok etnis Muslim lainnya. Lebih lanjut dilaporkan bahwa Tiongkok mungkin telah menahan lebih dari satu juta orang Uyghur di luar kehendak mereka selama beberapa tahun terakhir.

Sementara Tiongkok dan PKC mengklaim bahwa kamp-kamp interniran ini adalah kamp pendidikan ulang, ada laporan yang menunjukkan bahwa orang-orang Uyghur digunakan sebagai kerja paksa dan wanita disterilkan secara paksa untuk mengurangi populasi mereka.

Genosida dan penindasan terhadap orang-orang Uyghur di Tiongkok telah berlangsung sejak 2014, yang mungkin menjadi alasan mengapa netizen Korea mengkritik Chenle dan Renjun karena mendukung PKC, yang secara aktif menganiaya Uyghur karena latar belakang ras dan etnis mereka.

Postingan baru Renjun turut dipermasalahkan karena mereka menyangka idol asal Tiongkok itu akan meminta maaf atas kontroversi mendukung PKC, bukan membagikan foto-foto seru bersama member NCT Dream yang lain.

"Bukankah dia kontroversial tentang Tiongkok? Kupikir dia memposting permintaan maaf, tapi dia memposting foto dirinya sendiri," komentar netizen. "Kupikir dia memposting permintaan maaf. Dia sangat tak tahu malu," tambah netizen lain. "Yah, dia masih berpura-pura tidak tahu tentang kontroversinya," sahut yang lain.

(wk/chus)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait
Berita Terbaru