Terseret Kasus Bullying, Kemungkinan Soojin (G)I-DLE Comeback Bak Hyunjin Stray Kids Tuai Kritik
Selebriti
Isu Bullying Artis Korea

Netizen Korea Selatan membahas mengenai kemungkinan Soojin (G)I-DLE akan kembali melakukan promosi usai merenungi perbuatannya seperti Hyunjin Stray Kids baru-baru ini.

WowKeren - Februari lalu, diketahui ramai mengenai isu melakukan perudungan di sekolah yang menyeret nama idol hingga selebriti Korea Selatan. Salah satu yang terseret isu sebagai pelaku perudungan tersebut adalah Hyunjin Stray Kids dan Soojin (G)I-DLE.

Hyunjin baru-baru ini akhirnya kembali di dunia hiburan usai vakum sekitar 4 bulan lamanya. JYP Entertainment selaku agensi memastikan bahwa Hyunjin telah merenungkan kesalahannya dan selama vakum bertemu langsung kepada teman SMA untuk meluruskan kesalahahpahaman serta melakukan kegiatan sosial.

Sementara Soojin hingga saat ini masih absen dari kegiatannya dengan (G)I-DLE, ia bahkan tidak ikut comeback. Soojin dan CUBE Entertainment sendiri telah membantah tegas semua tuduhan perudungan. Namun, aktris Seo Shin Ae disebut-sebut menjadi salah satu korban perudungannya di masa lalu.

Vakumnya Hyunjin dan Soojin karena rumor yang sama pun akhirnya menjadi perbincangan netizen Korea di komunitas online. "Apa yang akan terjadi jika Soojin membuatnya kembali?" tulis salah seorang Knetz. "Soojin (G)I-DLE saat ini 'hilang'. Bagaimana reaksi orang-orang jika seperti Hyunjin Stray Kids, dia hanya butuh waktu untuk merenung dan tiba-tiba muncul di teaser? Setelah dia meminta maaf dengan tulus kepada Seo Shin Ae," lanjutnya.


Knetz lainnya pun memberikan pendapat beragam mengenai kemungkinan Soojin akan kembali seperti Hyunjin. Ada yang memberikan dukungan dengan merasa hal tersebut bisa terjadi, apalagi jika memang Soojin telah meminta maaf. Namun, ada pula yang merasa bahwa Soojin harus meninggalkan (G)I-DLE.

"Sejujurnya, dibandingkan dengan semua skandal bullying lainnya, Soojin tampaknya yang paling ringan, tapi dia menerima kebencian paling banyak Loll," ujar salah seorang Knetz. "Jika dia memiliki kesadaran dan benar-benar berpikir tentang anggota dan penggemarnya, dia tidak mungkin berpikir untuk menyelesaikan masalah ini seperti itu. Dia diberi begitu banyak kesempatan dan waktu yang lama juga...sigh," ucap lainnya. "Aku agak tidak peduli lagi. Apa pun yang dia pilih untuk dilakukan, aku hanya berharap dia melakukannya setelah meninggalkan grup," ujar lainnya.

"Kita seharusnya tidak mengatakan 'bahkan Hyunjin kembali, jadi mengapa Soojin tidak bisa?' Karena Hyunjin juga seharusnya tidak kembali," kata lainnya. "Bahkan Hyunjin kembali, kenapa Soojin tidak?" komentar lainnya. "Jika Soojin keluar dari grup, koreografi (G)I-DLE mungkin akan goyah," terang lainnya.

"Melihat bagaimana Soojin tidak memiliki penjelasan, bukankah kemungkinan dia akan meninggalkan grup?" pendapat lainnya. "Tidak masalah, selama korban sendiri menerima permintaan maaf," ungkap lainnya. "Anggota lain mengalami kesulitan karena dia hanya diam, jadi penggemar Soojin dan penggemar grup sudah memunggungi dia," timpal lainnya.

(wk/alfa)

You can share this post!

Related Posts