Berharap Bisa Lahiran Normal, Istri Opick Ungkap Alasan Akhirnya Memilih Operasi Caesar
Instagram/bebi.silvana
Selebriti

Istri Opick, Bebi Silvana sempat menginginkan persalinan secara normal. Namun ternyata ia akhirnya harus memilih melakukan operasi caesar karena alasan berikut ini!

WowKeren - Kebahagiaan kini tengah menyelimuti Opick dan sang istri Bebi Silvana yang baru saja dikaruniai seorang anak laki-laki. Seperti diketahui, Bebi baru saja melahirkan pada Sabtu (10/7) tengah malam.

Diketahui bahwa sebelumnya Bebi sempat mengungkapkan kalau ia begitu ingin melahirkan secara normal. Namun ternyata di hari persalinan ia akhirnya memutuskan untuk menjalani operasi caesar.

Lantas kini Bebi pun mengungkapkan alasan mengapa akhirnya ia melakukan operasi caesar. Hal itu ia jelaskan dalam salah satu postingannya di Instagram. Dalam unggahannya, tampak Bebi sedang berada di ruang operasi dan berfoto bersama beberapa tim medis yang menanganinya.

Mengiringi unggahannya, Bebi menceritakan bagaimana upaya yang ia lakukan ketika sudah melewati hari perkiraan lahir namun ia tak merasakan apapun. "Di Jum'at pagi pas ketika HPL ku 9 Juli aku masih belom rasakan apapun tanda² mau melahirkan lalu Aku mulai lagi ikut senam agar segera melahirkan," ungkap Bebi.

"Dan di jam 4 sore mulailah kontraksi 30 menit skali tapi Aku nunggu hingga kontraksi di 10 menit sekali supaya tau apakah itu kontraksi palsu atau mmng betul akan melahirkan segera aku call dokterku dan dokter bilang betul itu kontraksi akan melahirkan," tambahnya.


Hingga kemudian saat sampai di rumah sakit air ketuban Bebi bermasalah. "Lalu segera ke RS di Jam 19.30 malam dan ketika di check ternyata Subhanallah air ketuban berkurang hingga 5.8 ml itu sgt tidak normal sehingga Optionnya hanya 2 di Induksi atau di Ceisar .. 🤢," paparnya.

Tak dapat dipungkiri, Bebi pun akhirnya merasa dilema harus memilih antara diinduksi atau langsung melakukan caesar. Hingga kemudian ia memilih operasi karena ia khawatir bayinya akan kekurangan air ketuban.

"Bagiku sulit untuk memilih karena Induksi menyakitkan dan Ceisar pun bukan pilihan. Tp dokter tdk bisa menunggu lama dgn kondisi seprrti itu," terangnya. "Aku pikir jika di induksi tdk akan menjamin pembukaan segera hanya yg dirasa malah cuma sakit saja dan yg pd akhirnya banyak dari Ibu bersalin memilih jalan Ceisar setelah melakukan Induksi."

"Akhirnya aku pilih Ceisar krn mengkhawatirkan untuk Bayinya di dalam kekurangan air ketuban," pungkasnya. "Alhamdulillah sehat selamat .. trima kasih Om tante Dokter dan seluruh team medis yg telah membantu persalinanku."

(wk/lail)

You can share this post!

Related Posts