'Butter' BTS Rajai Billboard Hot 100 untuk yang Ketujuh Kali, Begini Kata Netizen Korea
Musik

'Butter' juga terus menjadi lagu dengan urutan No. 1 terlama sejak debutnya di tangga lagu oleh grup mana pun selain "One Sweet Day" milik Mariah Carey dan Boyz II Men pada tahun 1995.

WowKeren - BTS (Bangtan Boys) sekali lagi membuktikan eksistensi mereka di kancah musik dunia lewat single "Butter". Pada 12 Juli waktu setempat, Billboard mengumumkan bahwa lagu tersebut telah memuncaki chart Billboard Hot 100 dalam tujuh pekan berturut-turut.

Sekali lagi, "Butter" memperpanjang rekornya sebagai hit No. 1 terlama di Hot 100 oleh artis Asia mana pun dalam sejarah. "Butter" juga terus menjadi lagu dengan urutan No. 1 terlama sejak debutnya di tangga lagu oleh grup mana pun selain "One Sweet Day" milik Mariah Carey dan Boyz II Men pada tahun 1995.

"Butter" juga menjadi lagu terlaris minggu ini dan menduduki puncak Digital Song Sales chart untuk minggu ketujuh. Lagu ini menempati No. 21 di chart Radio Songs dan No. 26 di chart Streaming Songs. "Butter" mengumpulkan 29,1 juta tayangan siaran radio (naik 6 persen dari minggu lalu) dan 10,8 juta streaming di AS, dan terjual 108.800 untuk pekan yang berakhir pada 8 Juli.

"Butter" juga menempati No. 10 di chart Pop Airplay, menjadi hit Top 10 kedua mereka di chart berbasis radio Top 40 mainstream. BTS adalah artis Korea pertama dengan beberapa Top 10 hits di chart Pop Airplay, dan PSY adalah satu-satunya artis lain dari Korea Selatan yang mencapai Top 10 di chart itu.


\'Butter\' BTS Rajai Billboard Hot 100 untuk yang Ketujuh Kali, Begini Kata Netizen Korea

Source Foto: Twitter

Prestasi terbaru "Butter" ini pun tak luput dari perhatian para netizen Korea di situs komunitas online Theqoo. Mereka mengungkapkan rasa bangga atas apa yang telah dicapai Jin dan kawan-kawan ini.

"Persaingan Top 10 benar-benar ketat. Bangtan luar biasa," puji netizen. "Sudah bisa diharapkan dari Kingtan... Aku senang bisa hidup di generasi yang sama dengan mereka. Anak-anak, selamat. Aku cinta kalian!" seru netizen lainnya. "Pernahkan kalian mendengar berita seperti ini sebelumnya? Ini membuatku merasa sangat patriotik," ujar yang lain.

"Jadi siapa yang masih mengklaim kalau chart Billboard sama dengan MelOn? Kekekeke, BTS, selamat," kata netizen. "Wow, memuncaki MelOn saja susah, bayangkan melakukannya di Billboard," komentar yang lain. "Karena Bangtan ada 7 (member), tentu saja kita harus memberikan mereka 7 #1 berturut-turut," imbuh lainnya.

(wk/dewi)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait