Bikin Khawatir, Konten Fiktif Berbau Seksual Member NCT Bertebaran di Internet
Selebriti

Masalah RPS ini telah berkembang bahkan di fandom K-pop karena pengaruh K-pop telah meningkat selama bertahun-tahun dan semakin banyak orang dari berbagai latar belakang yang mengonsumsinya.

WowKeren - Ada masalah yang terus dibicarakan mengenai RPS (Real Person Slash), yang merupakan genre fan fiction yang berfokus pada hubungan romantis dan seksual antara karakter dari jenis kelamin yang sama. Berbagai konten fiktif berbau seksual antar member NCT pun banyak beredar secara online, yang kini semakin membuat penggemar khawatir.

Masalah RPS ini telah berkembang bahkan di fandom K-pop karena pengaruh K-pop telah meningkat selama bertahun-tahun dan semakin banyak orang dari berbagai latar belakang yang mengonsumsinya. Akibatnya, semakin banyak pula konten RPS yang diunggah di internet.

Baru-baru ini, seorang netizen membagikan kekhawatirannya tentang konten RPS yang diunggah tentang member NCT. Netizen yang mempublikasikan postingan di situs komunitas online menjelaskan bahwa semakin banyak konten yang merupakan bentuk pelecehan seksual yang melibatkan hubungan seksual antar member NCT.

Bikin Khawatir, Konten Fiktif Berbau Seksual Member NCT Bertebaran di Internet

Source: Allkpop


Netizen yang membuat postingan tersebut mengunggah cuplikan konten RPS yang diunggah secara online dan menjelaskan, "Ini adalah konten RPS yang ditulis pengguna tertentu tentang member NCT. Mereka menulis tentang member yang melakukan hubungan seksual satu sama lain dan mereka membagikannya di grup chat. Aku pikir grup chat ini perlu dinilai dan diawasi juga."

RPS dan shipping (memasangkan idol dengan idol lainnya baik dari jenis kelamin yang sama atau yang berlawanan, juga baik dari grup yang sama atau yang berbeda) secara umum memang dipandang buruk oleh penggemar Korea. Mereka khususnya tak suka suka jika idol mereka dipasangkan dengan idol lain yang sesama jenis. Menanggapi maraknya konten RPS, netizen pun ikut berkomentar.

Bikin Khawatir, Konten Fiktif Berbau Seksual Member NCT Bertebaran di Internet

Source: Allkpop

"Konten RPS ini ada di berita juga dan itu masalah besar. Aku pikir perlu ada penyelidikan polisi yang serius tentang ini," komentar netizen. "Aku tidak percaya orang-orang ini menyebut konten ini fan fiction. Kenapa? Bukankah mereka itu fans?" kata netizen lainnya. "Ttu menjijikkan," ujar netizen.

"Aku tidak percaya mereka memposting konten ini di situs web publik. Para idol akan bisa melihatnya," kata netizen. "Sepertinya hanya sedikit orang yang tahu tentang postingan itu," komentar yang lain. "Ini adalah masalah dengan semua grup idol saat ini, tidak hanya NCT," tambah lainnya.

(wk/dewi)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait