Kabar MAMA 2021 di Hong Kong Dikhawatirkan Jadi Klaster COVID-19, Ini Kata CJ ENM
Musik

Menurut laporan eksklusif dari Ilgan Sports, Mnet telah mengadakan diskusi mengenai lokasi tuan rumah untuk MAMA 2021, dengan Hong Kong menjadi salah satu opsi potensial.

WowKeren - Mnet dilaporkan dalam diskusi untuk menyelenggarakan Mnet Asian Music Awards (MAMA) 2021 di Hong Kong meskipun ada kekhawatiran yang berkelanjutan atas COVID-19. Sebagai tanggapan, CJ ENM merilis pernyataan terkait masalah ini.

Menurut laporan eksklusif dari Ilgan Sports, Mnet telah mengadakan diskusi mengenai lokasi tuan rumah untuk MAMA 2021, dengan Hong Kong menjadi salah satu opsi potensial. Beberapa agensi telah menyebutkan bahwa Hong Kong adalah pilihan yang memungkinkan untuk upacara penghargaan.

Tahun lalu upacara penghargaan MAMA diadakan di Korea karena kekhawatiran COVID-19. Namun tahun ini, dikatakan mereka mencari tujuan negara asing sebagai tuan rumah karena ketersediaan vaksin.

Kendati demikian, banyak yang belum yakin tentang vaksin karena masih ada risiko seperti mutasi Delta. Selain itu ada ancaman industri ditutup jika penyebaran COVID-19 merajalela. Dengan kata lain, MAMA bisa menjadi klaster jika ada satu saja kasus positif ditemukan.


Beberapa pejabat agensi hiburan telah menyatakan keraguan mereka tentang kemungkinan MAMA 2021 diadakan di luar negeri. "Aku tidak tahu siapa yang akan bertanggung jawab jika ada wabah COVID-19 karena MAMA," ungkap mereka.

Menanggapi hal ini, CJ ENM menyatakan kepada Hankyung News, "Tempatnya belum diputuskan." Mereka menambahkan, "Kami berencana untuk memilih tempat dengan keselamatan artis dan staf sebagai prioritas utama."

MAMA adalah upacara penghargaan musik utama Korea Selatan yang diadakan setiap tahun oleh perusahaan hiburan CJ E&M. Mayoritas penghargaan diberikan kepada artis K-Pop, meskipun beberapa hadiah diberikan kepada artis Asia lainnya. Upacara penghargaan pertama kali diadakan di Seoul pada 1999 dan ditayangkan di Mnet.

MAMA diadakan di Hong Kong dari 2012 hingga 2017. Kemudian pada 2017, upacara penghargaan diperluas menjadi empat malam, dan sebagian dari acara tersebut diadakan di Vietnam dan Jepang, selain di Hong Kong. Pada 2018, MAMA memiliki tiga bagian dan diadakan di tiga negara, Korea Selatan menjadi tuan rumah MAMA untuk pertama kalinya dalam sembilan tahun, bersama dengan Jepang dan Hong Kong.

(wk/chus)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terbaru