Big Hit Music Berikan Klarifikasi soal Isu Plagiarisme 'Butter' BTS
Twitter/bts_bighit
Musik

Big Hit Music telah membahas masalah hak cipta yang diangkat tentang lagu 'Butter' yang dirilis Mei lalu. Sebagai tanggapan, agensi BTS tersebut merilis pernyataan pada hari ini, Kamis (22/7).

WowKeren - Lagu BTS (Bangtan Boys) yang dirilis Mei lalu, "Butter", menjadi topik pembicaraan karena isu plagiarisme. Menanggapi tudingan tak sedap ini, HYBE Labels yang membawahi BTS akhirnya buka suara melalui Big Hit Music.

Sebelumnya, komposer lagu game Monster in My Pocket menyatakan kalau kemiripan melodi "Butter" dengan lagu ciptaannya hanyalah kebetulan. Namun, kemudian muncul tudingan kalau "Butter" juga "terdengar mirip" dengan lagu "You Got Me Down" dari musisi asal Belanda, Luca Debonaire yang dirilis 2020.

Luca Debonaire berbagi melalui media sosial bahwa ia membeli topline pada tahun 2019 dari Sebastian Garcia, yang juga dikreditkan sebagai komposer "Butter." Hal ini menimbulkan pertanyaan tentang potensi masalah hak cipta dengan penulis lagu Sebastian Garcia memiliki topline yang sama yang digunakan dalam dua lagu terpisah.


Big Hit Music telah membahas masalah hak cipta yang diangkat tentang "Butter." Sebagai tanggapan, Big Hit Music merilis pernyataan pada hari ini, Kamis (22/7).

"Telah dikonfirmasi bahwa tidak ada masalah hak cipta terkait "Butter." Ini adalah lagu yang telah diselesaikan dan dirilis setelah menjalani proses konfirmasi dengan semua penulis lagu bahwa tidak ada masalah dengan lagu tersebut, dan juga tidak ada masalah saat ini mengenai hak lagu tersebut," jelas Big Hit Music.

Agensi tersebut melanjutkan dengan menegaskan bahwa hak cipta musik sepenuhnya menjadi milik "Butter". "Namun, kami mengetahui klaim bahwa ada masalah terkait hak cipta, tetapi meskipun demikian, hak musik tetap menjadi milik 'Butter.'" tutup mereka.

(wk/dewi)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait
Berita Terbaru