Changsub Akui Enggan Ikut Mnet 'Kingdom', Alasan BTOB Sempat Tolak di Awal?
Cube Entertainment
TV
Demam Kingdom Legendary War

Changsub mengaku bahwa ia menjadi orang yang terakhir yang akhirnya menerima tawaran untuk bergabung menjadi peserta acara survival Mnet 'Kingdom: Legendary War'.

WowKeren - Beberapa bulan lalu, BTOB sukses memukau para penonton acara survival Mnet "Kingdom: Legendary War". Pada ajang ini, BTOB menjadi idol grup tertua untuk melawan 6 junior mereka yakni iKON, SF9, The Boyz, Stray Kids, dan ATEEZ.

Pada awal penentuan peserta "Kingdom: Legendary War", BTOB sendiri sempat dikabarkan menolak untuk tampil karena kesibukkan jadwal mereka. Namun, tak lama dikonfirmasi bahwa mereka memutuskan untuk bergabung.

Pada wawancara baru bersama dengan majalah Arena Korea baru-baru ini, BTOB mengaku bahwa mereka kecewa satu sama lain karena enggan ikut "Kingdom: Legendary War". Mereka mengaku mempunyai banyak kekhawatiran sebelum memutuskan untuk bergabung.

"(Saling kecewa)Ketika kami hampir menolak untuk tampil di 'Kingdom: The Legendary War'," ungkap Minhyuk. "Oh, syukurlah kami akhirnya melakukannya," timpal Eunkwang. "Kami khawatir, saya tahu. Kami merasa lebih banyak kalah daripada menang, kami sudah debut selama bertahun-tahun sekarang. Jadi kami membutuhkan keberanian ekstra untuk mengatakan 'ya' pada acara survival tapi saya hanya benar-benar ingin melakukannya, bahkan jika kami memiliki semua kekhawatiran ini," terang Minhyuk.


Changsub mengungkapkan bahwa ia yang paling menentang untuk bergabung dengan "Kingdom: Legendary War". Namun, ia akhirnya melunak karena pertama kalinya melihat Minhyuk sangat bertekad untuk ikut serta akan suatu acara.

"Sejujurnya, saya menentangnya sampai menit terakhir. Saya berubah pikiran karena saya belum pernah melihat Minhyuk hyung mendorong sesuatu dengan putus asa sebelumnya," aku Changsub.

Minhyuk mengaku bahwa keputusan Changsub adalah salah satu yang membuatnya terharu. Kocaknya, Eunkwang dan Peniel justru menggoda Minhyuk dengan mengungkapkan Changsub hanya sekar sok jual mahal.

"Itu sebabnya saya memilih momen itu (Changsub menerima tawaran) ketika wawancara digital menanyakan kapan terakhir kali saya merasa tersentuh," jelas Minhyuk.

"Saya rasa itu terasa lebih menyentuhmu karena dia telah bertahan begitu lama. Saya yakin dia melakukannya dengan sengaja, untuk membuatmu merasa seperti itu," goda Eunkwang. "Ah, dia bermain keras untuk mendapatkanmu," timpal Peniel.

Sementara itu, "Kingdom: Legendary War" sendiri dimenangkan oleh Stray Kids. Meski begitu, para peserta acara survival tersebut mengungkapkan kebahagiaan lantaran mempelajari banyak hal di "Kingdom: Legendary War" meski tidak menang.

(wk/alfa)

You can share this post!

Related Posts