Penggemar Sebut Pemerintah Harus Bebaskan BTS dari Wamil Karena Alasan Ini
Twitter/bts_bighit
Selebriti

BTS ditunjuk sebagai utusan khusus untuk pertumbuhan dan budaya Korea Selatan di masa depan. Meski disambut antusias, ada beberapa komentar terkait wajib militer grup.

WowKeren - Blue House mengumumkan bahwa Presiden Moon Jae In secara resmi menunjuk BTS (Bangtan Boys) sebagai utusan khusus untuk pertumbuhan dan budaya Korea Selatan di masa depan. Meski disambut antusias, ada beberapa komentar terkait wajib militer grup.

Menurut juru bicara Blue House Park Kyung Mi pada 21 Juli, Presiden Moon memilih untuk menunjuk BTS sebagai utusan khusus pertumbuhan dan budaya Korea untuk memperluas kekuatan diplomatik dan jangkauan negara di tingkat global, pada saat status Korea Selatan dalam masyarakat internasional mendapatkan pengakuan yang lebih besar.

Langkah ini juga akan berfungsi sebagai perpanjangan dari diplomasi publik Presiden Moon, upaya kolaboratif dengan para profesional di bidang budaya sipil yang panggungnya adalah dunia, serta untuk meningkatkan citra Korea Selatan sebagai negara yang memimpin dalam isu-isu global.

Aktivitas formal pertama BTS sebagai utusan presiden adalah menghadiri Sidang Umum PBB ke-75 yang berlangsung pada bulan September. Grup yang digawangi RM (Rap Monster) dan kawan-kawan itu berencana menyampaikan pesan harapan dan kenyamanan bagi kaum muda dunia.


Ke depan, BTS diharapkan dapat berkolaborasi dengan berbagai organisasi internasional di berbagai bidang seperti perlindungan lingkungan, kemiskinan, keragaman dan lain-lain, sebagai utusan presiden yang mewakili Korea Selatan.

ARMY tentu saja senang dengan berita terbaru tentang BTS. Namun ada beberapa penggemar yang mengangkat masalah pembebasan militer. Mereka mengatakan bahwa BTS seharusnya dibebaskan dari wajib militer jika pemerintah terus "memanfaatkan" grup.

"BTS harus diberi semacam manfaat, seperti pembebasan wajib militer, jika mereka akan dipanggil ke sana-sini untuk acara-acara pemerintah," komentar penggemar. "Jika mereka ditunjuk sebagai utusan presiden, bukankah seharusnya mereka setidaknya diberikan pembebasan dinas militer?" tambah netizen.

BTS sendiri tidak pernah meminta pembebasan militer meski banyak politisi yang menyebut mereka layak mendapatkannya. Mereka mengatakan akan siap bertugas jika waktunya tiba.

(wk/chus)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait
Berita Terbaru