BTS Pecahkan Rekor Katy Perry dengan 'Permission to Dance', Siap Rilis Versi Remix
Musik
BTS Rilis Permission To Dance

Kabar gembira untuk fans BTS karena hari ini, Jumat (23/7) tengah malam waktu setempat, Big Hit Music mengumumkan di WeVerse bahwa akan ada versi remix R&B dari 'Permission to Dance'.

WowKeren - Kabar gembira untuk para penggemar BTS (Bangtan Boys). Setelah sukses memuncaki chart Billboard's Hot 100, boy grup beranggotakan 7 orang tersebut akan merilis versi remix dari hit terbaru mereka, "Permission to Dance."

Pada hari ini, Jumat (23/7) tengah malam waktu setempat, Big Hit Music mengumumkan di WeVerse bahwa akan ada versi remix R&B dari "Permission to Dance." Remix R&B ini digambarkan sebagai "sebuah lagu dengan sensibilitas khas tahun 1990-an yang suara synth minimalisnya akan membuat Anda lebih fokus pada vokal."

"Permission to Dance (R&B Remix)" akan dirilis pada Jumat (23/7) pukul 1 siang KST. "Permission to Dance" baru-baru ini membuat sejarah bagi BTS ketika melampaui hit grup tersebut sebelumnya, "Butter" untuk posisi No. 1 di Billboard's Hot 100.


Menurut Billboard, "prestasi ganda" ini jarang dicapai. Faktanya, tidak ada artis yang memegang posisi No.1 secara bersamaan di tangga lagu Hot 100 dan Songs of the Summer selama hampir 11 tahun. Artis terakhir yang melakukannya adalah Katy Perry pada 2010.

Pada 2010, lagu Katy Perry yang berjudul "California Gurls" dinobatkan sebagai ratu dari tangga lagu Songs of the Summer sementara lagunya yang lain, "Teenage Dream" menguasai tangga lagu Billboard's Hot 100.

Di sisi lain, untuk pekan yang berakhir pada 24 Juli, "Permission to Dance" juga menyapu posisi No. 1 di chart Billboard's Digital Song Sales, chart Global 200, serta chart Global Excl. U.S.. Selain itu, BTS naik kembali ke No. 1 di Billboard's Artist 100 untuk minggu ke-17. Dengan ini, grup tersebut memperpanjang rekor mereka sendiri sebagai grup dengan minggu terbanyak di No. 1.

Bahkan dengan perilisan "Permission to Dance", "Butter" berada di No. 7 di Hot 100 di minggu kedelapan, dan berada di No. 2 di chart Digital Song Sales, No. 6 di Global 200, dan No. 3 di Global Excl. U.S.. "Butter" juga mempertahankan posisinya di No. 10 di chart Pop Airplay (yang mengukur pemutaran mingguan di stasiun radio arus utama di seluruh Amerika Serikat).

(wk/dewi)

You can share this post!

Related Posts