Agensi Bongkar Alasan Kim Young Dae Tinggalkan 'School 2021', Salahkan Perusahaan Produksi
Naver
TV

Pada Jumat (23/7), agensi Kim Young Dae merilis pertanyaaan panjang alasan aktor asuhannya memutuskan hengkang dari 'School 2021'. Agensi menyalahkan perusahaan produksi.

WowKeren - Kim Young Dae beberapa lalu dilaporkan meninggalkan "School 2021". Namun yang mengejutkan, pihak produksi menyatakan bahwa kepergian bintang drama "Penthouse" itu dilakukan secara sepihak tanpa persetujuan bersama.

Pada Jumat (23/7), agensi Kim Young Dae merilis pertanyaaan panjang alasan aktor asuhannya memutuskan hengkang dari "School 2021". Agensi Outer Korea menyalahkan perusahaan produksi dari drama KBS itu yang bermasalah.

"Halo, ini adalah Outer Korea. Ini adalah pernyataan resmi kami tentang 'School 2021'. Pertama, kami ingin mengucapkan terima kasih yang tulus kepada KBS, sutradara, dan staf 'School 2021', yang memberi kesempatan kepada artis kami untuk tampil dalam serial 'School' yang telah lama ditunggu-tunggu, dan kami menyampaikan penyesalan kami kepada para penggemar yang telah mengantisipasi proyek ini serta mengirimkan cinta dan dukungan mereka," tulis Outer Korea.

"Dari Maret 2020 hingga sekarang, kami telah melakukan yang terbaik dan ingin tetap dengan proyek tersebut, tetapi karena berbagai masalah yang tidak dapat diselesaikan, kami memberi tahu Kingsland bahwa kami membatalkan kontrak pada 21 Juni 2021," sambung Outer Korea.

"Pada bulan Maret 2020, kami menandatangani kontrak dengan Kings Media (perusahaan produksi) dan perusahaan 'School 2020' (perusahaan industri budaya) mengenai penampilan Kim Young Dae di 'School 2020'," lanjut Outer Korea.

"Menurut kontrak, syuting akan dimulai pada Mei 2020 dan penyiaran akan dimulai pada Agustus 2020. Karena masalah internal dengan Kings Media, syuting tidak dimulai sesuai rencana, dan perusahaan 'School 2020' juga tidak berlaku. Selain itu, perusahaan co-production, SR Pictures, juga keluar," imbuh Outer Korea.

"Setelah itu, Kings Media tidak melakukan tindakan dasar seperti casting aktor atau mengerjakan naskah. KBS juga merilis pernyataan resmi yang mengatakan bahwa mereka tidak akan lagi menyiarkan 'School 2020'," sambung Outer Korea.

"Namun Kings Media menyatakan melalui media bahwa semuanya berjalan sesuai rencana pada Agustus 2021. Kami tidak bisa lagi mempercayai kata-kata Kings Media dan menyatakan niat untuk membatalkan kontrak kepada mereka beberapa kali antara akhir 2020 hingga awal 2021," tambah Outer Korea.

"Kings Media memberi tahu kami bahwa mereka akan mendirikan perusahaan industri budaya baru pada Maret 2021 dan mulai syuting dengan tujuan menyelesaikan syuting pada akhir September. Mereka juga mengatakan akan menyesuaikan jadwal syuting untuk mengakomodasi proyek Kim Young Dae lainnya," lanjut Outer Korea.

"Namun meskipun kami tidak tahu apa masalah internal perusahaan, perusahaan produksi yang dikenal sebagai Kings Media tiba-tiba menghilang dan beberapa aktor keluar dari drama serta sutradara dan penulis skenario juga diganti. Sebuah perusahaan baru bernama Kingsland muncul sebagai gantinya, dengan presiden yang sama dengan Kings Media," imbuh Outer Korea.

"Tidak ada alasan bagi kami untuk memperbarui kontrak dengan Kingsland yang baru didirikan ini, dan karena kami telah mengalami beberapa insiden di mana mereka melanggar janji mengenai pertemuan dan pengiriman naskah, kami memberi tahu mereka beberapa kali bahwa kontrak kami tidak mungkin lagi," sambung Outer Korea.

"Tetapi Kingsland terus meminta kontrak melalui berbagai cara, dan bahkan merilis pernyataan pers yang mengatakan bahwa Kim Young Dae telah dicasting dan berkeliling memasarkan fakta itu kepada pengiklan sebelum kontrak diputuskan," tambah Outer Korea.

"Melalui bujukan konstan Kingsland, kami menandatangani kontrak baru dengan Kingsland pada 1 Juni 2021. Karena jadwal syuting drama yang tidak pasti, kami terpaksa menyerahkan proyek lain yang ditawarkan Kim Young Dae untuk paruh pertama tahun 2022," lanjut Outer Korea.

"Namun karena telah memilih untuk tampil dalam proyek itu, kami memutuskan untuk melakukan yang terbaik tanpa penyesalan. Namun berbeda dengan janji mereka bahwa produksi berjalan dengan baik, ada desas-desus di industri produksi bahwa Kingsland telah ketinggalan dalam membayar karyawan dan staf mereka," imbuh Outer Korea.


"Terlepas dari semua ini, Kim Young Dae dengan setia berpartisipasi dalam pertemuan aktor dan pembacaan naskah serta melakukan yang terbaik untuk kesuksesan proyek tersebut. Kemudian terungkap bahwa Kingsland tertinggal dalam membayar uang muka kontrak awal para aktornya," sambung Outer Korea.

"Karena cemas, agensi memeriksa beberapa kali dengan Kingsland apakah ada masalah dengan biaya kontrak para aktor. Kami melakukan pengecekan hingga sore hari tanggal 18 Juni yang merupakan batas waktu yang telah ditentukan dan pada akhirnya kami tidak dapat menerima uang muka," tambah Outer Korea.

"Kami memprotes hal ini ke Kingsland, yang mengakui bahwa produksi mengalami kesulitan karena tunggakan gaji staf dan sewa kantor. Kingsland juga mengatakan bahwa akan sulit untuk mendapatkan lebih banyak pembiayaan eksternal dan memberi tahu kami bahwa mereka akan mencari perusahaan produksi lain dan menyarankan agar kami membuat kontrak baru dengan mereka," lanjut Outer Korea.

"Tetapi setelah direnungkan, agensi kami telah gagal dalam kontrak dengan Kings Media tahun lalu, dan kontrak baru kami dengan Kingsland juga telah gagal. Kami memberi tahu mereka dengan jelas, 'Tidak ada alasan atau niat bagi kami untuk membuat kontrak baru dengan perusahaan produksi baru atas rekomendasi Kingsland. Kami tidak bisa lagi menyerap kerusakan. Kami telah menunggu lebih dari setahun dan itu sudah cukup lama. Karena pelanggaran kepercayaan, kita tidak bisa lagi bekerja sama'," tegas Outer Korea.

"Pada akhirnya, kontrak kami menjadi tidak mungkin karena alasan yang sepenuhnya terkait dengan perusahaan produksi Kingsland. Menurut aturan kontrak, kami memberi tahu presiden Kingsland secara langsung pada 21 Juni bahwa kami tidak dapat lagi melanjutkan kontrak," imbuh Outer Korea.

"Pada hari yang sama, kami menghubungi berbagai orang yang terkait dengan produksi 'School 2021' untuk memberi tahu mereka bahwa biaya kontrak artis kami belum dibayarkan dan bahwa kami telah membatalkan kontraknya," tambah Outer Korea.

"Tetapi pada 1 Juli, sekitar 10 hari setelah pembatalan kami, Kingsland melewati agensi kami dan menghubungi Kim Young Dae secara langsung untuk memberi tahu dia bahwa ada pembacaan naskah pada 15 Juli dan untuk memeriksa jadwalnya. Secara alami, kami benar-benar terkejut," lanjut Outer Korea.

"Setelah itu, kami mengirim beberapa pemberitahuan tentang pembatalan kontrak, tetapi Kingsland masih belum membalas kami. Selain itu karena status Kingsland saat ini, syuting tidak mungkin dimulai pada akhir Juni seperti yang direncanakan semula," sambung Outer Korea.

"Kami memiliki dokumen untuk mendukung semua yang kami katakan terjadi selama satu tahun dan tiga bulan terakhir, antara Maret 2020 hingga sekarang. Meskipun demikian, ada beberapa artikel yang membuatnya tampak seperti aktor kami secara sepihak memutuskan untuk keluar dari proyek," imbuh Outer Korea.

"Kami dengan jelas mengomunikasikan kepada perwakilan 'School 2021' tentang alasan kami untuk pergi dan situasi mengenai komitmen proyek Kim Young Dae lainnya. Perusahaan produksi sudah mengadakan pertemuan dengan aktor lain (untuk peran itu) tetapi membuat kami terlihat seperti tidak transparan dan tidak adil melanjutkan proyek lain. Ada juga informasi yang tersebar yang membuatnya terlihat seperti Kim Young Dae yang bertanggung jawab atas kemunduran produksi," tambah Outer Korea.

"Dengan tersebarnya informasi palsu ini, Kim Young Dae dan staf agensi sedang mengalami masa sulit, tetapi kami telah melakukan yang terbaik dan bekerja sama untuk mencapai tempat kami sekarang, dan kami bersyukur Kim Young Dae mulai menerima begitu banyak cinta dari masyarakat. Sebagai agensi, kami akan melakukan yang terbaik untuk melindungi artis kami," sambung Outer Korea.

"Kim Young Dae dan agensi memutuskan untuk tampil di 'School 2021' meskipun situasi produksi tidak pasti karena kami ingin menciptakan hubungan yang baik dengan sutradara dan perusahaan penyiaran. Tetapi setelah masalah serius dengan perusahaan produksi, kami tidak dapat lagi menerima hal-hal apa adanya dan harus mundur dari proyek," imbuh Outer Korea.

"Kami meminta orang-orang bersabar agar KBS memahami cakupan penuh masalah dengan Kingsland, sebuah perusahaan produksi eksternal, dan menangani masalah secara adil. Kami sangat berharap bahwa serial 'School', yang memiliki tradisi panjang dan baik di KBS, akan dibuat ulang dengan perusahaan produksi baru dan pemeran serta dikenang sebagai proyek yang bagus dengan banyak penggemar di seluruh dunia. Kami berdoa untuk kesehatan dan keselamatan semua orang," lanjut Outer Korea.

"Terima kasih telah membaca pernyataan yang begitu panjang," pungkas Outer Korea. Pernyataan agensi Kim Young Dae ini dibuat oleh Won Wook dan Min Kyung Hwan yang merupakan CEO Outer Korea.

(wk/amal)

You can share this post!

Related Posts