BTS Tak Tertandingi, 'Butter' Rebut No. 1 Billboard Hot 100 dari 'Permission to Dance'
Weverse/BTS
Musik
BTS Rilis Single Butter

Pada 26 Juli waktu setempat, Billboard mengumumkan bahwa lagu hit BTS 'Butter' telah mengambil kembali posisi No. 1 di Hot 100 dari lagu mereka yang lain, 'Permission to Dance'.

WowKeren - BTS (Bangtan Boys) kembali membuktikan bahwa mereka adalah grup K-Pop yang benar-benar tak tertandingi di luar sana. Bisa dilihat dari chart Billboard Hot 100 untuk pekan ini, "Butter" merebut posisi pertama dari "Permission to Dance", dua-duanya lagu BTS.

Pada 26 Juli waktu setempat, Billboard mengumumkan bahwa lagu hit BTS "Butter" telah mengambil kembali posisi No. 1 di Hot 100, peringkat mingguan terkenal Billboard untuk lagu-lagu paling populer di Amerika Serikat.

Pekan lalu, BTS membuat sejarah dengan menggantikan diri mereka di No. 1 di Hot 100 ketika single baru mereka "Permission to Dance" menyalip "Butter," yang telah memegang posisi teratas selama tujuh minggu berturut-turut. Minggu ini menandai "estafet" kedua untuk grup saat "Butter" naik lagi untuk mengambil posisi No. 1 dari "Permission to Dance."

BTS Tak Tertandingi, \'Butter\' Rebut No. 1 Billboard Hot 100 dari \'Permission to Dance\'

Source: Twitter/billboardcharts

Hal ini memberikan BTS rekor baru yang menarik sebagai artis pertama yang menggantikan dirinya di No. 1 di Hot 100 dengan lagu baru dan kemudian mengirim lagu sebelumnya kembali ke puncak tanpa artis lain yang memegang posisi teratas di antara mereka.


Minggu ini menandai minggu kedelapan total (tidak berturut-turut) bahwa "Butter" telah menduduki puncak Billboard Hot 100. Lagu tersebut sekarang seri dengan "Drivers License" Olivia Rodrigo untuk lagu No. 1 terlama di tahun 2021 sejauh ini.

Menurut Billboard, "Butter" menunjukkan kebangkitan terkuat dalam porsi penjualan untuk sepekan, naik 132 persen menjadi 115.600 unduhan terjual dibandingkan dengan 49.800 minggu lalu. "Permission to Dance," yang berada di peringkat 7 minggu ini, mengalami penurunan penjualan sebesar 39 persen dari 140.100 unduhan yang terjual minggu lalu menjadi 85.000 minggu ini.

"Butter" juga mengalami peningkatan 2 persen dalam tayangan pemirsa radio airplay dan menempati peringkat No. 21 di chart Lagu Radio dan No. 40 di chart Streaming Songs. "Butter" menggantikan "Permission to Dance" di chart Penjualan Lagu Digital. Terlepas dari perubahan peringkat, baik "Butter" dan "Permission to Dance" adalah dua lagu terlaris minggu ini di Amerika Serikat.

"Bagaimana ini bisa terjadi? BTS luar biasa," komentar netizen. "BTS luar biasa dan penggemar Amerika juga luar biasa. Gila!" tambah netizen lain. "Apa yang terjadi sekarang? Apakah ini mungkin?" sahut yang lain. "Legenda hidup. Selamat untuk BTS, ARMY," tulis netizen.

"Ini berita yang membuatmu merasa lebih baik di pagi hari, selamat untuk BTS, aku sangat bangga. BTS adalah sejarah," puji netizen. "Sungguh menakjubkan melihat penggemar BTS di AS memiliki kekuatan inti yang luar biasa meskipun mereka bahkan bukan penyanyi Amerika. BTS tak tertandingi!" pungkas lainnya.

(wk/chus)

You can share this post!

Related Posts