Raja Sold Out, Jungkook BTS Bersyukur Pengaruh Besarnya Bisa Bantu Orang Lain
Weverse/BTS
Selebriti

Jungkook rupanya sadar akan pengaruhnya sebagai 'Raja Sold Out'. Dalam wawancara baru dengan Weverse Magazine, ia membahas pengaruh besarnya terhadap industri.

WowKeren - Jungkook BTS (Bangtan Boys) memiliki reputasi yang cukup baik sebagai "Raja Sold Out" karena apapun yang dipakai dan disentuh langsung terjual. Dalam wawancara baru dengan Weverse Magazine, ia membahas pengaruh besarnya terhadap industri.

Pewawancara Myungseok Kang bertanya secara spesifik bagaimana perasaan Jungkook telah berubah. J-Hope pernah mengatakan bahwa Jungkook tampak sama seperti ketika mereka pertama kali bertemu dengannya. Si "golden maknae" mengakui perbedaannya dari dulu dan hari ini. Untuk satu hal, Jungkook tahu bahwa ia jauh lebih perhatian terhadap orang lain daripada sebelumnya.

"Dalam beberapa hal aku harus lebih baik atau berbeda di luar, tapi aku yakin masih ada hal-hal tentangku yang sama seperti ketika aku berusia 13 tahun. Aku belajar bagaimana menjadi perhatian terhadap member lain dan bagaimana memahami mereka karena aku bertengkar dengan mereka sesekali, tapi tidak ada yang akan menghentikanku jika aku mengambil permen. Aku mengambilnya seperti biasa. Seperti ketika Hobi hyung (J-Hope) dan aku memperebutkan satu pisang," kata Jungkook.

Menjadi member BTS pasti memiliki efek pada pandangan tentang dunia. Pewawancara juga mengemukakan contoh di mana Jungkook menarik perhatian ARMY vegetarian saat ia makan salad yang termasuk daging selama siaran langsung baru-baru ini.

Jungkook menjelaskan bahwa meskipun ia tidak sepenuhnya mengetahui setiap budaya di dunia. Ia tahu bahwa ada banyak vegetarian baik secara internasional maupun di Korea. Akibatnya, Jungkook ingin bersikap hormat dan pengertian mungkin tentang hal-hal yang ia sadari.


"Aku berpikir untuk bertanya karena aku tahu bahwa banyak orang di luar negeri, dan di Korea juga, adalah vegetarian. Itu salah satu hal yang kamu pelajari ketika kamu melakukan tur keliling banyak negara yang berbeda. Jelas aku tidak tahu tentang budaya atau identitas atau pilihan pribadi setiap negara, jadi meskipun perjalananku masih panjang, kupikir penting untuk menghormati mereka berdasarkan apa yang kuketahui," ungkapnya.

Mengenai pengaruh besarnya terhadap pelaku industri kecil seperti kombucha dari TEAZEN, Jungkook mengaku kecewa karena sekarang selalu kehabisan. Namun ia bersyukur bahwa para penggemar telah mendukung bisnis kecil dalam prosesnya.

"Restoran tidak berjalan dengan baik dan ada banyak toko yang tutup di pasar sekarang, seperti yang kalian tahu. Jadi jika aku memiliki efek pada satu orang saja, itu bermanfaat," ujarnya.

Jungkook mengakui pengaruhnya dan kekuatan yang datang dengan menjadi "Raja Sold Out". Karena itu, ia berharap agar orang tidak hanya menghormati tapi juga membuat perbedaan dalam namanya dan membantu orang lain.

"Dan terkadang orang-orang yang kupengaruhi juga ikut menyumbang. Selalu ada seseorang yang mengambil keuntungan dari apa yang kukatakan atau lakukan, tapi aku yakin banyak orang akan menggunakannya untuk kebaikan," pungkasnya, berharap pengaruh besarnya tidak disalahgunakan.

(wk/chus)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait