V BTS Akui Punya Kelemahan Ini dalam Menyanyi, Ungkap yang Dilakukan untuk Perbaiki
Musik

V dipuji karena vokal khasnya dalam lagu grup 'Butter.' Suaranya tidak memiliki nada dalam yang dia kenal, dan dia mengungkapkan bahwa itu karena dia mencocokkan gaya bernyanyinya dengan konsep.

WowKeren - V BTS (Bangtan Boys) memiliki vokal yang luar biasa, tapi dia masih mengenali area mana yang bisa dia tingkatkan. Baru-baru ini, penyanyi kelahiran 1995 tersebut membeberkan kelemahannya dalam menyanyi serta yang memotivasinya untuk memperbaiki kemampuan.

Dalam wawancara dengan Weverse Magazine, V dipuji karena vokal khasnya dalam lagu grup "Butter." Suaranya tidak memiliki nada dalam yang dia kenal, dan dia mengungkapkan bahwa itu karena dia mencocokkan gaya bernyanyinya dengan konsep tersebut.

"Itu karena, ketika kita diberi sebuah konsep, kita harus menghasilkan vokal yang sesuai dengan konsep tersebut. Aku pikir gaya bernyanyiku cocok dengan konsepnya, jadi aku merasa relatif puas. Sebenarnya tidak ada yang sulit untuk mengubah gaya itu sendiri, karena tidak seperti mengubah suaramu, kau hanya perlu mengubah teknik vokalmu," kata V.

Pemilik nama asli Kim Taehyung itu mengungkapkan kebanggaannya dalam mencapai nada tinggi di "Butter" dengan berkata, "Karena itu, meskipun nada di "Butter" tinggi untukku, aku tetap mencapainya!" ujar V sambil tertawa.


Weverse Magazine kemudian bertanya apakah menyanyikan nada tinggi adalah tanggung jawabnya dalam comeback terbaru mereka. Sebagai tanggapan, V berbagi bahwa dia percaya nada tinggi adalah kelemahannya. Namun, setelah berjuang saat merekam "Dynamite", dia banyak berlatih dan meningkat pesat.

"Aku telah bekerja lama untuk menebus kelemahanku. Misalnya, aku pikir aku lemah dalam nada tinggi karena aku sering menyanyikan bagian rendah dan aku cenderung bernyanyi dengan mengalir. Tapi aku mengalami kesulitan ketika kami merekam 'Dynamite' dan aku harus menyanyikan nada tinggi selama bagian chorus. Aku sangat marah (tertawa) jadi aku banyak berlatih," kata V.

Bahkan setelah meningkat pesat, V masih belum membiarkan dirinya menikmati hasil kerja kerasnya. Dia malah terus berlatih.

"Aku hanya berusaha untuk tidak berpuas diri. Seperti alih-alih menikmati perasaan itu, aku merasa harus tidur lebih awal untuk semua yang harus aku lakukan keesokan harinya? Kembali ke kondisi prima dengan cepat adalah yang penting, jadi aku tidak punya waktu untuk bersenang-senang. Aku hanya bekerja keras pada pekerjaan yang aku miliki seperti yang selalu aku lakukan," pungkasnya.

(wk/dewi)

You can share this post!

Related Posts