RM Buka-Bukaan Cara BTS Terima Kekalahan di Grammy Awards 2021
Naver
Selebriti
Grammy 2021

BTS hadir dalam program bincang-bincang KBS bertajuk 'Let's BTS'. RM membagikan beberapa pemikirannya tentang Grammy dan bagaimana BTS berusaha melihat semuanya secara positif.

WowKeren - Tahun ini, BTS (Bangtan Boys) sukses membuat beberapa sejarah baru. Boy grup yang digawangi Jin cs ini menjadi artis Korea pertama yang menerima nominasi dan artis Korea pertama yang tampil di Grammy.

Dalam ajang Grammy Awards 2021, lagu BTS "Dynamite" dinominasikan meraih piala di "Best Pop Duo/Group Performance". Sayangnya Jungkook cs tidak meraih kemenangan. Namun para member BTS tetap berpikir positif dan mendapat dukungan dari fans.

Baru-baru ini, Suga cs hadir dalam program bincang-bincang KBS bertajuk "Let's BTS". RM (Rap Monster) membagikan beberapa pemikirannya tentang Grammy dan bagaimana grupnya berusaha untuk melihat semuanya secara positif.

"Tapi ini adalah bagaimana kami merasionalisasikannya. Mereka memiliki banyak piala Grammy yang berbeda, tetapi hanya 20 tim yang dapat menampilkan penampilan mereka sendiri, jadi mendapatkan penampilan kami sendiri lebih baik. Jadi, begitulah cara kami menerimanya," ujar RM.

RM berpikir bahwa mungkin terlalu dini untuk menang Grammy karena ini adalah pertama kalinya mereka dinominasikan. Namun leader BTS itu merasa bahwa BTS berhasil meninggalkan kesan abadi dengan penampilan mereka.


"Kami mencapai terlalu jauh untuk pertama kalinya. Setidaknya kita harus tampil. Bagaimanapun, Recording Academy memilih siapa yang memenangkan Grammy. Kami harus meninggalkan kesan dengan panggung itu, jadi Recording Academy seharusnya tahu lebih banyak tentang kami sekarang," imbuh RM.

Sedangkan dalam wawancara terbaru dengan Weverse Magazine, RM mengungkapkan perasaan tambahan tentang GRAMMY yang belum pernah dia bagikan sebelumnya. Idol kelahiran tahun 1994 itu mengatakan bahwa BTS jadi menyadari masih banyak yang harus dicapai di masa depan.

"Aku sangat senang bahwa kami menambahkan satu hal lagi ke daftar pencapaian kami. Kupikir tim kami sangat membutuhkan pekerjaan itu sendiri. Itu membuatku sadar bahwa kami masih memiliki banyak hal untuk dicapai," tutur RM.

"Dan aku ingin berterima kasih kepada ARMY di atas segalanya karena membuat semua ini menjadi mungkin. Aku orang Korea, jadi aku tidak asing lagi menemukan kegembiraan dalam pencapaian. Itu sangat memuaskan dan menyenangkan," sambung RM.

Terakhir RM menunjukkan kedewasaan yang luar biasa saat membagikan pemikirannya yang sebenarnya tentang kekalahan di Grammy. Meskipun pasti akan menyenangkan untuk memenangkan penghargaan baru, RM menyadari bahwa pada akhirnya, tidak banyak perubahan setelah menang.

"Akan lebih baik jika kita mendapat Grammy, tetapi bagaimana jika tidak? Pada akhirnya, mendapatkannya berarti kalian memiliki satu trofi lagi di rumah, dan setelah itu rutinitas harian kalian berulang," pungkas RM.

(wk/amal)

You can share this post!

Related Posts